Kompas TV nasional politik

Jokowi Ingin Pulang Kampung usai Pensiun dan Aktif di Bidang Lingkungan, Gerindra: Kita Apresiasi

Kompas.tv - 15 November 2022, 16:15 WIB
jokowi-ingin-pulang-kampung-usai-pensiun-dan-aktif-di-bidang-lingkungan-gerindra-kita-apresiasi
Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi keinginan Presiden Joko Widodo yang berencana aktif di bidang lingkungan usai menyelesaikan jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada Oktober 2024. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi keinginan Presiden Joko Widodo yang berencana aktif di bidang lingkungan usai menyelesaikan jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada Oktober 2024.

Mengingat, kata Dasco, tidak ada batasan-batasan bagi mantan presiden untuk menjadi apa selesai masa jabatannya.

Demikian Sufmi Dasco Ahmad merespons rencana Presiden Jokowi yang ingin aktif di bidang lingkungan hidup dalam wawancaranya dengan Jurnalis KOMPAS TV Putu Trisnanda, Selasa (15/11/2022).

“Yang disampaikan Jokowi adalah rencana sesudah 2024, kita serahkan kepada beliau. Tidak ada juga batasan-batasan di dalam undang undang yang mengatur presiden sudah selesai masa jabatan kemudian tidak boleh beraktivitas lain selain di bidang lingkungan,” kata Sufmi Dasco.

Baca Juga: Cara Nurul Ghufron Jadi Pimpinan KPK Lagi, Dibongkar IM57+: Revisi UU KPK, Agar Maju Tanpa Saingan

Namun lebih lanjut, Dasco menuturkan, perihal rencana Presiden Jokowi yang akan aktif di bidang lingkungan hidup sebaiknya dilihat dari perkembangan situasi setelah 2024.

“Kita apresiasi apa yang disampaikan pak Jokowi itu namun apapun itu kita lihat perkembangan dan situasi setelah 2024,” ujarnya.


 

Sebelumnya sebagaimana telah diberitakan, Presiden Jokowi mengatakan, akan kembali ke tanah kelahirannya di Solo, Jawa Tengah.

“Saya akan kembali ke kota saya, Solo, sebagai rakyat biasa,” ujar Jokowi dalam sebuah wawancara dengan The Economist, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga: Pengakuan Ricky Rizal: Tidak Ada Kejadian Pelecehan Seksual di Magelang, yang Ada Hanya Pertengkaran

Ia nantinya juga akan menyibukkan diri dengan aktif dalam bidang lingkungan hidup.

“Saya akan aktif di bidang lingkungan hidup,” katanya.

Dilansir dari Gramedia, Senin (14/11/2022), Joko Widodo lahir dan besar di Solo, Jawa Tengah.

Ia merupakan anak pertama dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi. Tiga orang adiknya yakni Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x