Kompas TV olahraga sepak bola

Presiden FIFA Hadiri KTT G20 Bali, Erick Thohir: Bentuk Dukungan Transformasi Bola Indonesia

Kompas.tv - 15 November 2022, 13:23 WIB
presiden-fifa-hadiri-ktt-g20-bali-erick-thohir-bentuk-dukungan-transformasi-bola-indonesia
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Sumber: FIFA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden FIFA Gianni Infantino tiba di Bali untuk mengikuti sejumlah pertemuan di KTT G20 Bali 2022 yang berlangsung dua hari, Selasa (15/11/2022) sampai Rabu (16/11) besok. 

Kedatangan Infantino dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi KTT G20 Bali, Senin (14/11/2022). 

"Presiden FIFA Gianni Infantino akan tiba di bali untuk berpartisipasi dalam KTT G20 Bali 2022," tulis akun Twitter resmi G20. 


Infantino langsung disambut oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Erick juga membagikan momen sarapan dengan Infantino pada Selasa (15/11) pagi tadi. 

Baca Juga: Bantah Isu Sakit, Menlu Rusia Sergei Lavrov Bagikan Video Dirinya Sedang Bersantai!

Lain itu, Erick Thohir menyebut kedatangan Infantino ke Bali adalah bentuk dukungan terhadap transformasi sepak bola Indonesia pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 130 orang lebih pada 1 Oktober 2022 silam.

Selama di Bali, Infantino dijadwalkan bakal melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat makan siang bersama dan juga bertemu PSSI. 

"Memulai hari dengan sarapan bersama Presiden FIFA, Mr. Gianni Infantino, dan tim yang baru saja mendarat di Pulau Dewata," tulis Erick dalam unggahan instagram pribadinya. 

Baca Juga: Empat Poin Penting Dihasilkan dari Pertemuan Presiden FIFA dan Jokowi

"Kedatangan Mr. Gianni adalah bentuk dukungan terhadap transformasi sepak bola Indonesia, sekaligus menyuarakan Indonesia layak dan aman untuk ajang olah raga internasional."

"Silih berganti menyambut kedatangan para tamu negara di KTT G20, tak sadar baru sempat tidur dua jam. Mohon doanya untuk kelancaran acara dan membuat harum nama Indonesia," tandasnya. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x