Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Ancam Pecat Guru yang Rundung Siswanya

Kompas.tv - 15 November 2022, 12:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menyikapi kasus perundungan yang dilakukan oleh guru terhadap siswanya di Kabupaten Sragen. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai melepas 217 atlet Pomda ke-17 di Sumatera Barat di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang menegaskan, ia mengancam akan memecat guru yang melakukan perundungan terhadap siswanya atas alasan apapun. Melalui Dinas Pendidikan, Ganjar meminta kepada seluruh guru di Jawa Tengah untuk menandatangani surat pernyataan tidak melakukan perundungan terhadap siswanya.

"Semua guru tidak boleh membully siswanya dengan alasan apapun, biarkan mereka berkembang dengan baik. Seharusnya guru memberikan konseling dengan baik bukan membully dengan alasan apapun," ujar Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswa SMA Negeri 1 Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah menjadi korban perundungan gurunya, lantaran tidak mengenakan jilbab saat kegiatan belajar mengajar. Hari Senin (14/11/2022) guru yang bersangkutan telah dipanggil oleh DPRD Kabupaten Sragen, untuk mengetahui apa motif oknum guru tersebut melakukan perundungan.

#perundungan #ganjar #dinaspendidikan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x