Kompas TV regional berita daerah

Jenazah Santri Tewas Tenggelam di Bantul Dievakuasi Tim SAR

Kompas.tv - 15 November 2022, 10:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Santri bernama Ahmad Ibnu Sodiq, warga Imogiri, Bantul, Yogyakarta, ditemukan tim SAR dalam kondisi tewas akibat tenggelam pada Sabtu (12/11/2022) siang. Sebelumnya, korban sempat dinyatakan hilang selama lebih dari empat jam.

Menurut warga, awalnya korban bersama sembilan rekannya berenang di Sungai Code di Dusun Jejeran, tak jauh dari pondok pesantren tempatnya belajar. Namun, korban yang tak bisa berenang terseret arus hingga akhirnya tenggelam.

Tim SAR pun berhasil menemukan jenazah korban tak jauh dari titik tenggelam. Kondisi air sungai yang keruh dengan kedalaman tiga hingga empat meter menjadi kendala tim SAR saat melakukan pencarian jenazah korban.

"Kronologi korban sedang mandi bersama teman-temannya, ditemani oleh temannya jadi berjumlah sembilan orang, dan sekarang masih tahap pencarian. Insya Allah korban bisa segera diketemukan karena melihat debit air yang tidak terlalu deras. Sungai ini diprediksi kedalamannya tiga sampai empat meter," ujar Bondan Supriyono, Tim SAR DIY.

Setelah berhasil dievakuasi dari sungai, jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul, Yogyakarta, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

#sar #sungaicode #yogyakarta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x