Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia 2022: 4 Tim Sudah Tiba di Qatar, Termasuk Anggota AFF

Selasa, 15 November 2022 | 07:29 WIB
piala-dunia-2022-4-tim-sudah-tiba-di-qatar-termasuk-anggota-aff
Timnas Korea Selatan datang lebih awal ke Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Suriah, Selasa (1/2/2022). (Sumber: TWITTER.COM/AFCASIANCUP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Empat tim diketahui telah tiba di Qatar untuk menyongsong gelaran Piala Dunia 2022 yang sudah di depan mata. 

Menurut jadwal, Piala Dunia 2022 Qatar akan mulai bergulir pada 20 November sampai 18 Desember mendatang. Ini merupakan Piala Dunia pertama yang digelar pada akhir tahun. 

Dari 32 peserta, baru ada empat tim yang sudah bertolak ke Qatar. Keempat tim ini mendapatkan keuntungan dengan adaptasi cuaca di Qatar. 

Baca Juga: Intip Kemewahan Hotel Kapal Pesiar untuk Penonton Piala Dunia Qatar

Untuk selengkapnya, berikut empat negara yang telah tiba di Qatar untuk melakoni Piala Dunia 2022:

1. Amerika Serikat

Timnas Amerika Serikat menjadi peserta Piala Dunia 2022 pertama yang datang ke Qatar. Christian Pulisic dan kawan-kawan mendarat di Kota Doha pada Kamis (10/11/2022) waktu setempat. 

Amerika Serikat tergabung di Grup B bersama lawan-lawan kuat; Inggris, Iran, serta Wales. Pulisic dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan Wales pada laga perdana, Selasa (22/11).

Ini merupakan partisipasi pertama Amerika Serikat di Piala Dunia setelah gagal lolos pada edisi 2018. 

Baca Juga: 5 Bintang Asia yang Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2022

2. Maroko 

Menyusul Amerika Serikat, Timnas Maroko menjadi tim kedua yang tiba di Qatar. Tim berjuluk Singa Atlas mendarat di Doha pada Minggu (13/11). 

Ini merupakan partisipasi kedua beruntun Maroko di Piala Dunia. Pada edisi sebelumnya, Maroko hanya bermain di fase penyisihan grup dan menjadi juru kunci. 

Pada Piala Dunia 2022 ini, Hakim Ziyech dan kolega akan bersaing dengan Belgia, Kroasia, serta Kanada di Grup F. 

3. Korea Selatan

Timnas Korea Selatan asuhan Paulo Bento memutuskan datang ke Qatar lebih awal. Taeguk Warriors tiba di Qatar pada Senin (14/11) atau enam hari sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. 

Son Heung-min dan kawan-kawan akan berjibaku lolos ke 16 besar melawan tim-tim kuat dari Grup H, Portugal, Ghana, dan Uruguay. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Spanyol Tidak Bawa Sergio Ramos ke Qatar, Gavi Jadi yang Termuda di Skuad

4. Australia

Hampir bersamaan dengan Korea Selatan, anggota AFF (Asean Football Federation), Timnas Australia juga telah tiba di Qatar pada Senin (14/11/2022). The Socceroos memutuskan datang lebih awal untuk beradaptasi dengan cuaca di Qatar. 

Menilik jadwal pertama Australia melawan Prancis pada Rabu (23/11), Australia punya waktu lebih dari satu pekan untuk mempersiapkan timnya dengan matang. 

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x