Kompas TV regional berita daerah

Ketua PWPM Jateng Apresiasi Komitmen Kapolresta Solo Dukung Pengamanan Muktamar

Kompas.tv - 14 November 2022, 20:55 WIB
ketua-pwpm-jateng-apresiasi-komitmen-kapolresta-solo-dukung-pengamanan-muktamar
Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko (kanan) mendampingi Kaploresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi (kiri) saat apel Sapamu kesiap siagaan Muktamar -48 Muhammadiyah dan Aisiyiyah di Manahan Solo, Minggu 13 November 2022. (Sumber: Panitia Muktamar)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko mengapresiasi Kapolresta Solo, Kombes Eko Pujiatmoko yang bekerjasama dengan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dalam pengamanan muktamar.

"Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan Kapolresta Solo bagi pengamanan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo," demikian rilis resmi Eko Pujiatmoko yang diterima oleh Kompas.TV, Senin (14/11/2022).

Eko mengaku mengenal baik Kombes Iwan Saktiadi sejak dia  menjabat Kapolres Sukoharjo.

Eko Pujiatmoko yang juga Ketua Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu) dalam rilis itu mengungkapkan, Iwan Saktiadi sebagai pribadi yang humanis, ramah, dan tegas dalam mengambil keputusan.  

Dia berharap dengan kerjasama yang baik antara panitia muktamar dan jajaran TNI, Polri maupun pemangku kepentingan lainnya mampu menjadi kunci sukses penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Toleransi Jelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah, dari Gereja hingga Sekolah Kristen Siapkan Tempat

Sebanyak 1.200 anggota Kokam dan Korp Serba Guna (Kosegu) Tapak Suci mengikuti Apel Komando ini di area Stadion Manahan. Apel untuk memantapkan persiapan pengamanan selama muktamar berlangsung.

Sebanyak 2.500 personel kepolisian akan diturunkan dalam pembukaan Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (19/11/2022) mendatang.  Sedangkan pantia muktamar akan menerjunkan 1.200 anggota Kokam dari Jawa Tengah untuk melakukan pengamanan.

Saat memberi pengarahan pada Apel Kokam Jawa Tengah di Lapangan Parkir Stadion Manahan, Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi mengaku merasa terhormat dan bangga dapat bekerjasama dengan Kokam untuk mengamankan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Menurut Iwan Saktiadi, tidak ada keraguan sedikitpun dalam dirinya untuk bekerjasama dengan Kokam untuk menyukseskan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 ini.

“Karena sepanjang karir perjalanan saya bukan hanya kali ini saja saya bekerja sama dengan Kokam di berbagai daerah penugasan. Saya selalu bekerja sama dengan baik, baik di daerah yang lingkupnya lokal ataupun lingkupnya seperti yang saat ini saya hadapi yaitu Kota Solo dan Soloraya," ungkap mantan Direktur Lalu lintas Polda DIY tersebut.

Baca Juga: Polresta Surakarta dan Kokam Bersinergi Amankan Muktamar Muhammadiyah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x