Kompas TV regional berita daerah

Keluarga Korban Gagal Ginjal Akut Di Pasuruan Somasi Presiden Jokowi

Kompas.tv - 14 November 2022, 19:29 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Orang tua balita penderita gagal ginjal akut di Pasuruan Jawa Timur melayangkan surat somasi ke Presiden Joko Widodo. Surat somasi sebagai bentuk kekecewaan orangtua terhadap pemerintah dalam menangani penyakit gagal ginjal akut yang telah merenggut nyawa anaknya.

Keluarga almarhum Muhammad Ali Subadar di Desa Kebonrejo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan belum menerima kepergian anaknya yang meninggal karena menderita gagal ginjal akut.

Menurut pengakuan ayah korban, Muhamad Sufian Sauri, tak satupun pihak berwenang datang ke rumah duka sebagai wujud simpati. Mulai dari bupati, gubernur, badan pengawas obat dan makanan dan perusahaan farmasi, tak satupun yang menunjukkan empati kepada keluarga korban. Sikap cuci tangan itu yang membuat keluarga kecewa.

Surat somasi akan dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo melalui penasihat hukum yang ditunjuk oleh keluarga korban. Surat somasi dikirim pada senin (14/11/2022).

Baca Juga: 4 Anak Di Blitar Idap Gagal Ginjal Akut, 1 Di Antaranya Meninggal

Seperti diketahui, Muhammad Ali Subadar, balita berusia 1,2 bulan meninggal pasca divonis mengalami gagal ginjal akut pada 21 Oktober lalu. Selain Ali, ada dua bocah lain di Pasuruan juga meninggal dunia akibat gagal ginjal akut.

 

#gagalginjalakut #anak #pasuruan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x