Kompas TV advertorial

Bagaimana Cara Menggunakan Seller Center Lazada? Cari Tahu, Yuk!

Kompas.tv - 15 November 2022, 12:30 WIB
bagaimana-cara-menggunakan-seller-center-lazada-cari-tahu-yuk
Ilustrasi Seller Center yang disediakan platform marketplace guna membantu Seller berjualan online (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Berjualan melalui platform online menawarkan kemudahan yang bisa dicoba semua orang. Karena tidak membutuhkan toko fisik serta modal besar, berbisnis online bisa menjadi penghasilan tambahan maupun utama.

Lazada merupakan platform marketplace yang dapat menjadi pilihan karena menyediakan layanan yang memudahkan pemula sekalipun. Cukup melakukan pendaftaran di link https://lzd.co/DaftarJadiSellerLazada melalui smartphone dan menyiapkan sejumlah data diri, Anda dapat langsung berjualan di Lazada.

Sebelum mulai berjualan, Anda sebaiknya mengenal Seller Center Lazada terlebih dahulu. Seller Center Lazada merupakan merupakan platform komprehensif yang disediakan oleh Lazada khusus untuk penjual.

Baca Juga: Gratis Daftar Jadi Seller! Biaya Layanan di Lazada Murah Banget!

Seller Center Lazada berguna untuk mengatur seluruh kegiatan jual-beli yang dilakukan penjual seperti manajemen produk, keuangan, harga, promosi dan pesanan. Nantinya, sebagai Seller Lazada, Anda diwajibkan mengakses platform tersebut.

Kenali Tools di Seller Center Lazada

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi Seller Center Lazada di AppStore atau PlayStore di smartphone. Dengan begitu, Anda bisa mengelola toko di mana saja dan kapan saja.

Tampilan tangkapan layar beranda Lazada Seller Center (Sumber: Dok. Lazada Indonesia)

Saat pertama membuka aplikasinya, Anda akan disambut dengan halaman depan atau beranda Seller Center Lazada. Pada halaman depan Seller Center, terdapat data untuk mengecek traffic harian dan pendapatan toko.

Lalu, melalui fitur Pesanan, Anda bisa melihat status pesanan untuk memastikan proses pemenuhan order dari pembeli lancar. Pada fitur Pesanan, terlihat status produk, dari yang belum dibayar hingga yang sudah sampai ke pembeli.

Kemudian, di fitur Produk, Anda bisa memantau dan mengatur perkembangan produk di toko secara efisien. Anda dapat mengunggah produk, meningkatkan performa produk, menambahkan gambar dan video, hingga menambahkan banner halaman utama untuk keperluan campaign.

Baca Juga: Jualan Tiap Hari, Tarik Saldo Juga Bisa Tiap Hari di Lazada. Begini Caranya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x