Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Momen Langka! Orang Terkaya Sejagat Elon Musk Hadiri B20 Summit Saat Mati Lampu

Kompas.tv - 14 November 2022, 14:40 WIB
momen-langka-orang-terkaya-sejagat-elon-musk-hadiri-b20-summit-saat-mati-lampu
CEO Tesla Elon Musk berdialog dengan Anindya Bakrie dalam kondisi ruangan gelap karena sedang mati lampu di tempat Elon Musk berada (14/11/2022). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube B20 Indonesia /Dina Karina )
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

NUSA DUA, KOMPAS.TV- Ada kejadian lucu saat sesi dialog antara CEO Tesla Elon Musk dengan Presdir Bakrie & Brothers Anindya Bakrie di B20 Summit Dialogue, Senin (14/11/2022). Elon yang hadir secara virtual tampak berada di ruangan yang sedikit gelap. 

Ternyata, lokasi tempat orang terkaya di dunia itu berada sedang mengalami pemadaman listrik. 

"Baru saja ada pemadaman listrik beberapa menit lalu. Itu mengapa saya tampak aneh dalam kegelapan," kata Elon dikutip dari tayangan YouTube B20 Indonesia. 

Keduanya lalu kembali melanjutkan tanya jawab, namun setelah beberapa saat Elon tampak tidak fokus dengan ucapannya. Matanya terlihat teralihkan ke sudut layar. 

Baca Juga: Erdogan Tiba di Bali untuk KTT G20, Beberapa Jam Usai Kecam Ledakan Bom di Istanbul

"Saya melihat video dan ini sangat aneh. Saya duduk di sini di kegelapan dikelilingi lilin," ujarnya. 

Pernyataan bos Twitter itu sontak membuat hadirin tertawa. Anindya juga menimpali itulah kelebihan jika tinggal di khatulistiwa. 

"Di sini terang dan di sana masih gelap," ucap Anindya. 

Anak dari Aburizal Bakrie itu kemudian bertanya, apakah Tesla berencana memproduksi mobil listrik yang lebih terjangkau untuk pasar negara berkembang.

Baca Juga: John Legend Tampil di Depan Jokowi, Nyanyi 8 Lagu Termasuk "All of Me"

"Apakah Tesla akan membuat mobil listrik yang lebih terjangkau untuk pasar Indonesia dan India, katakan saja,  Tesla Model A?," tanya Anindya. 

"Kami belum bisa bicara banyak soal rencana itu. Tapi memang ada arah ke sana, membuat mobil listrik yang lebih terjangkau," jawab Elon Musk. 

Elon Musk sebelumnya sempat direncanakan hadir secara langsung dalam acara rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi G20, B20 pada 13 hingga 14 November 2022 di Bali.

Namun, Ahad (13/11/2022) kemarin, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan Kamar Dagang Indonesia Muhammad Yusrizki mengatakan Elon Musk batal hadir secara fisik. Bahkan, ia meragukan Elon Musk hadir secara online. 

"Enggak kayaknya, enggak virtual juga," kata Yusrizki ketika ditanyai kemungkinan Elon Musk hadir secara virtual.


 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x