Kompas TV nasional viral

Sulastri Calon Polwan yang Viral Akhirnya Dinyatakan Lolos, Ucap Terima Kasih ke Kapolri

Kompas.tv - 14 November 2022, 14:40 WIB
sulastri-calon-polwan-yang-viral-akhirnya-dinyatakan-lolos-ucap-terima-kasih-ke-kapolri
Ilustrasi polisi wanita. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

TERNATE, KOMPAS.TV - Calon polisi wanita (polwan) yang viral di media sosial sebagai anak petani, Sulastri Irwan, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit dan Kapolda Maluku Utara Irjen Midi Siswoko karena dinyatakan lulus seleksi dan berhak mengikuti pendidikan polwan.

“Saya Sulastri beserta keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolri dan Kapolda Maluku Utara yang telah mengakomodir saya, yang telah menerima saya sebagai anggota Polri dari jalur Bakomsus kesehatan,” kata Sulastri, Senin (14/11/2022) dilansir dari Kompas.com.

Sebelumnya, hasil seleksi Sulastri sempat dinyatakan gugur lantaran Polda Maluku Utara menilai umur perempuan yang lahir pada 4 Juni 1999 itu melewati batas ketentuan.

Posisi Sulastri yang berada di peringkat ketiga pun digantikan oleh calon siswa (casis) polwan lain, Rahima Meilani, yang berada satu peringkat di bawahnya.

Kapolda Maluku Utara pun memutuskan untuk meluluskan Sulastri dan Rahima menjadi casis Polwan yang akan mulai mengikuti pendidikan Polri pada Februari 2023 mendatang.

Baca Juga: Sulastri Anak Petani yang Viral Akhirnya Dinyatakan Lulus Calon Polwan oleh Kapolda Maluku Utara

“Selanjutnya dengan beberapa pertimbangan dan diskusi dengan Mabes Polri kita sampaikan untuk Sulastrasi dan Rahima dinyatakan lulus,” kata Kapolda Maluku Utara, Senin (14/11).

Keduanya dinyatakan lulus seleksi penerimaan Polri Gelombang II Tahun 2022.

Keputusan itu pun disambut tepuk tangan dari pihak Sulastri maupun Rahima.

“Jadi perlu digarisbawahi bahwa keputusan Sulastri dan Rahima adalah keputusan bersama Polda dan Mabes Polri dan kita akan lanjutkan ke jenjang pendidikan,” kata Kapolda.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x