Kompas TV olahraga sepak bola

Sukses Gedor Chelsea 1-0, Manajer Newcastle: Semua Bersatu, Semua Berjuang

Kompas.tv - 13 November 2022, 15:55 WIB
sukses-gedor-chelsea-1-0-manajer-newcastle-semua-bersatu-semua-berjuang
Newcastle United berhasil menang 1-0 di kandang atas Chelsea pada gameweek ke-16 Liga Inggris 2022/2023. (Sumber: Instagram @nufc)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Newcastle United tampil gemilang hingga pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023. Sejak kalah di laga perdana kontra Liverpool, anak asuh Eddie Howe belum pernah merasakan kekalahan lagi. Terakhir, Chelsea menjadi korbannya. Di stadion St James Park, the Blues harus mengakui ketangguhan tuan rumah.  

Manajer Newcastle United, Eddie Howe puas setelah Joe Willock mencetak gol semata wayang dalam pertandingan itu. Gol itu sekaligus mengantarkan kemenangan kelima berturut-turut Newcastle.

"Musim lalu adalah musim yang sangat, sangat sulit, musim yang sangat berbeda dengan yang kami alami kali ini," ungkap Eddie Howe yang dikutip Associated Press (12/11/2022).

"Kami hanya ingin mendapatkan poin sebanyak mungkin. Kami menikmati...saat kami masuk. Semua orang bersama-sama, semua orang bersatu, kita semua berjuang untuk tujuan yang sama."

"Dan para pemain...pantas mendapat pujian besar atas apa yang mereka berikan. Saya pikir itu... itu di atas sana dengan penampilan terbaik kami musim ini." 

Newcastle United menjelang jeda World Cup 2022 duduk di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris musim ini di atas Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Liverpool.

Baca Juga: Harry Maguire Disebut akan 'Dijual', Ini 4 Bek yang Bisa Jadi Target Manchester United

Gol gelandang Joe Willock dari assist Miguel Almiron pada menit ke-67 membuat The Magpies menang di depan 52.264 penonton.

Hasil itu juga membuat Newcastle United unggul sembilan poin dari Chelsea, salah satu rival mereka untuk finis di enam besar, dan hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Kemenangan itu membuat tim Eddie Howe meraih 30 poin pada klasemen sementara musim ini, hanya terpaut dua poin dari sang juara bertahan Manchester City, yang di luar dugaan kalah 1-2 dari Brentford.

Baca Juga: PSG dan Chelsea Berlomba Buru Tanda Tangan Wonderkid dari Brasil Ini



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x