Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Kesehatan Nasional 2022, Panca Wijaya Akbar Ikut Senam Jantung Sehat

Kompas.tv - 12 November 2022, 18:01 WIB
peringati-hari-kesehatan-nasional-2022-panca-wijaya-akbar-ikut-senam-jantung-sehat
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Berfoto Bersama Dengan Peserta Senam Jantung Sehat Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022. (Sumber: Humas Pemkab Ogan Ilir)
Penulis : KompasTV Palembang

OGAN ILIR, KOMPAS.TV - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati serta Kepala Perangkat Daerah Terkait, mengikuti senam bersama Perwosi dan Yayasan Jantung Sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022. Bertempat di Gedung Caram Serbaguna KPT Tanjung Senai. Jum'at (11/11/2022). 

Hujan deras tidak menghentikan semangat para peserta senam untuk melakukan senam jantung sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58. Kegiatan senam ini dilakukan di dalam Gedung Caram Serbaguna KPT Tanjung Senai serta dilaksanakan dengan penuh semangat dan keceriaan. 

Senam jantung sehat merupakan salah satu bentuk olahraga yang unik dengan memadukan irama dan gerakan yang bervariasi yang berfungsi untuk meningkatkan kerja dan fungsi jantung, paru-paru dan pembuluh darah serta meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot. 

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan "Pada kesempatan ini, Hari Kesehatan Nasional menjadi momentum kita yang pada dua tahun lalu pandemi berlalu dan syukur kita disini dalam keadaan sehat dan mampu melewati badai Covid-19."

"Senam jantung sehat ini kita laksanakan guna mewujudkan warga Kabupaten Ogan Ilir yang sehat, bugar dan juga produktif." Ujarnya

Bupati Ogan Ilir berharap supaya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk terus berolahraga guna mencegah terjadinya penyakit jantung karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. 

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Ogan Ilir beserta Pabung OKI/OI, Seluruh Puskesmas se-Kabupaten Ogan Ilir.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x