Kompas TV olahraga sepak bola

Ejekan John Terry untuk Nesta karena Italia Tidak Lolos Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 12 November 2022, 18:18 WIB
ejekan-john-terry-untuk-nesta-karena-italia-tidak-lolos-piala-dunia-2022
John Terry dan Alessandro Nesta saat hadir dalam sesi konferensi pers di Tennis Indoor Senayan pada Jumat (11/11/2022). (Sumber: Kompas.com/Ahmad Zilky)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pemain Timnas Inggris, John Terry, meledek Alessandro Nesta karena negaranya, Italia, tidak lolos ke Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Timnas Italia dipastikan tidak akan berlaga di Piala Dunia 2022 karena gagal melewati playoff kualifikasi Zona Eropa dan takluk 0-1 dari Makedonia Utara pada semifinal playoff Piala Dunia 2022 Jalur C Zona Eropa.

Ini adalah kali pertama dalam sejarah Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia dalam dua edisi beruntun.

Sebelumnya, Timnas Italia juga tidak muncul di Piala Dunia 2018. Sebab, Gli Azzurri tak bisa melewati playoff kualifikasi Zona Eropa seusai disingkirkan Swedia.

Absennya Italia dalam dua edisi Piala Dunia membuat John Terry memiliki kesempatan untuk meledek Alessandro Nesta saat John Terry mendapatkan pertanyaan bagaimana kans Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, dalam sesi konferensi pers di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Spanyol Tidak Bawa Sergio Ramos ke Qatar, Gavi Jadi yang Termuda di Skuad

Namun, sebelum menjawab, John Terry lebih dulu mengejek Alessandro Nesta yang berada tepat di sampingnya.

“Ya, saya rasa Inggris lebih baik dari Italia,” ucap eks pemain Chelsea itu ke Nesta sambil tertawa, dikutip dari Kompas.com.

“Namun, turnamen nanti akan tetap berat bagi kami, banyak tim-tim bagus dan para pemain bagus yang menjadi lawan Inggris,” kata dia.

Sosok berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa Timnas Inggris tidak boleh menganggap enteng lawan saat bermain di Piala Dunia 2022.

“Saya rasa Inggris tidak boleh meremehkan lawan karena banyak pemain top dunia yang akan bermain di sana,” ucap Terry.

“Ya, saya optimistis Inggris bisa melangkah jauh, tetapi kita lihat nanti saja,” ucap pria yang dulu berposisi sebagai bek ini.

Sementara itu, Alessandro Nesta mengaku sangat geram karena Timnas Italia tidak mampu bermain di Piala Dunia 2022.

“Ya, saya sangat kesal Italia tidak lolos lagi ke Piala Dunia. Saya harap empat tahun lagi Italia akan lolos ke Piala Dunia. Namun, bagi kami aneh tidak main di World Cup,” ucap mantan pemain AC Milan itu.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, Manajer PSG: Tidak Ada Pemain yang Minta Istirahat



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x