Kompas TV nasional politik

PDIP: Pernyataan Desmond soal Soekarno Menyakitkan, Kami Akan Komunikasi dengan Prabowo

Kompas.tv - 11 November 2022, 14:50 WIB
pdip-pernyataan-desmond-soal-soekarno-menyakitkan-kami-akan-komunikasi-dengan-prabowo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto menilai pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa ihwal Soekarno telah menyakitkan kader PDIP dan masyarakat Indonesia. 

Oleh sebab itu, pihaknya akan membicarakan ocehan Desmond itu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Gerindra Gelar Rapat Fraksi usai Desmond Digeruduk Simpatisan PDIP

"Ya, kami akan berkomunikasi dengan Pak Prabowo, Pak Sekjen dari Gerindra Pak Ahmad Muzani dan kemudian melakukan komunikasi terhadap hal itu," kata Hasto seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/11/2022).

Ia menyebut, komunikasi dengan Prabowo itu bertujuan untuk meminta klarifikasi sebagai pemimpin partai politik (parpol) setelah kadernya mengeluarkan pernyataan yang mengecewakan masyarakat Indonesia.


 

"Tetapi demi membangun hubungan yang harmonis, tentu saja pernyataan yang menyakitkan tersebut, ya untuk dapat diberikan suatu tindakan karena menunjukkan sikap ketidakpantasan sebagai anggota DPR RI," ujar Hasto.

Di sisi lain, Hasto juga menyoroti bahwa pernyataan menyakitkan juga pernah disampaikan Desmond sebelumnya.

Terutama, saat Desmond menyebut Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menggunakan dukun sehingga menginginkan nomor urut partai politik peserta Pemilu tidak diubah.

"Maka apa yang disampaikan itu sekali lagi, tidak menunjukkan adanya muatan akal budi di dalam pernyataan. Dan PDI Perjuangan sangat kecewa dan sangat menyesalkan atas pernyataan-pernyataan tersebut," kata Hasto.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x