Kompas TV regional berita daerah

Bantu Korban Banjir, Pemkot Semarang Gelontorkan Rp 1,8 Miliar

Kompas.tv - 11 November 2022, 10:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasca musibah banjir dibeberapa lokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pemerintah Kota Semarang menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada korban banjir terutama di tiga lokasi yang kondisinya memprihatinkan, yaitu Perumahan Wahyu Utomo Ngaliyan, Wonosari, serta Tugu. Nilai bantuan yang diberikan bervariasi mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. Total dana yang digelontorkan Pemkot Semarang mencapai Rp 1,8 miliar,  yang diambilkan dari dana tak terduga.

"Jadi, sesuai dengan kondisinya ya. Jadi bervariasi antara Rp 1 juta, Rp 2,5 juta, Rp 5 juta, dan Rp 10 juta. Dana yang disediakan sekitar Rp 1,8 miliar. Karena yang paling banyak kan Wahyu Utomo. Jadi sekitar 90-95. 91 ini yang sebesar Rp 5 juta ada empat KK yang mendapat Rp 10 juta," ujar Hevearita Gunaryanti Rahayu, PLT Wali Kota Semarang.

Pemerintah Kota Semarang sendiri akan mempercepat hambatan untuk memperlancar proyek normalisasi Kali Beringin, dan juga membangun bronjong-bronjong atau perbaikan saluran untuk mengantisipasi banjir di Perumahan Wahyu Utomo, Ngaliyan, Kota Semarang.

#banjir #ngaliyan #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x