Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Dukungan KTT G20 Bali, Ini Rute 24 Bus Listrik yang Diopersikan DAMRI

Kompas.tv - 10 November 2022, 16:00 WIB
dukungan-ktt-g20-bali-ini-rute-24-bus-listrik-yang-diopersikan-damri
Perum DAMRI siap mendukung kelancaran aksesibilitas transportasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022. (Sumber: Kompas.com/Dok. DAMRI)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perum DAMRI siap mendukung kelancaran aksesibilitas transportasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menyebut DAMRI akan mengoperasikan 24 bus listrik guna menunjang mobilisasi peserta dan delegasi KTT G20 Bali.

"Bersinergi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan INKA untuk menyediakan armada bus listrik, DAMRI siap mengoperasikan 24 bus listrik untuk KTT G20," kata Akhmad dalam keterangan tertulis, Kamis (10/11/2022). 

Menurut penjelasannya, sejumlah persiapan dalam pengoperasian bus listrik tersebut telah dilakukan pihaknya.

Adapun di antaranya adalah melakukan pelatihan untuk para pengemudi, seperti memastikan Standar Minimum Pelayanan dalam keamanan dan kesiapan selama berkendara.

"Kemudian pengecekan kesehatan kepada pengemudi, hingga simulasi jalur kepada seluruh tim operasional, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat melayani dengan baik dan optimal," ujarnya.

Baca Juga: Dua Tahun Suram, Kini Pengusaha Kerajinan dan Makanan Bali Banjir Pesanan Seiring KTT G20

Lebih lanjut, Akhmad menyebut, terdapat tiga rute yang akan dilalui oleh bus listrik DAMRI di Nusa Dua, Bali.

Berikut rutenya: 

1. Rute ND 1 yang akan melewati Lapangan Lagoon - Sofitel Hotel & Resort - BNDCC - Bali Collection - Hotel St. Regis - Mulia Resort - Hotel Hilton - The Apurva Kempinski – Samabe Bali Suites & Villas.

2. Rute ND 2, yang akan melewati Nusa Dua Beach Hotel - The Westin Hotel - Hotel The Laguna - Hotel Melia Bali - Bali Collection - Hotel Grand Hyatt - Ayodya Resort Bali - Hotel Merusaka - The Apurva Kempinski.

3. Rute ND 3, yang akan melewati Bali Collection – The Mulia Resort - The Apurva Kempinski - Hotel Ritz Carlton.

Akhmad pun mengaku optimis puluhan bus listrik dapat beroperasi secara prima dengan persiapan dan pengecekan secara berkala.

"Semoga pengoperasian armada ini mampu menunjang kelancaran agenda KTT G20," ucapnya.

Baca Juga: Kesiapan Polri Jelang KTT G20 di Bali, Rekayasa Lalu Lintas Akan Dilakukan Secara Situasional



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x