Kompas TV nasional politik

Wakil Wali Kota Medan Dipanggil Majelis Kehormatan Partai Gerindra Usai Foto Bareng Anies

Kompas.tv - 9 November 2022, 21:31 WIB
wakil-wali-kota-medan-dipanggil-majelis-kehormatan-partai-gerindra-usai-foto-bareng-anies
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman (kiri) bersama Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat debat publik perdana di Hotel Grand Mercure Kota Medan, Sabtu (07/11/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/MEI LEANDHA ROSYANTI)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Majelis Kehormatan Partai Gerindra memanggil Wakil Walikota Medan Aulia Rachman imbas beredarnya foto kader Gerindra itu dengan bakal capres dari Partai Nasdem, Anies Baswedan.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan pemanggilan ini untuk meminta klarifikasi terkait pertemuan Aulia Rachman dengan Anies Baswedan. Foto keduanya diketahui viral di media sosial.

Menurut Muzani, Aulia yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara ini dijadwalkan akan hadir dalam forum klarifikasi dengan Majelis Kehormatan Partai Gerindra di DPP pada Kamis (10/11/2022).

"Majelis Kehormatan Partai memanggil yang bersangkutan untuk diminta konfirmasi dan penjelasannya, dari situlah nanti kita dengar apa yang menjadi alasan yang bersangkutan, kemudian kohensi menemui Anies," ujar Muzani ditemui di gedung DPR, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Nasdem Akan Bawa Anies Keliling Indonesia

Terpisah Ketua Majelis Kehormatan Gerindra Habiburokhman menjelaskan pihaknya ingin mengetahui kepentingan Aulia menemui Anies saat berkunjung ke Sumut. 

Sebab, sambung Habiburokhman, kujungan Anies ke Sumut ini tidak jauh dari kepentingannya sebagai bakal Capres Nasdem di Pilpres 2024. 

Padahal Habiburokhman menjelaskan hasil Rapimnas Partai seluruh kader Gerindra harus satu komando mendukung Ketum Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Yang bersangkutan harus menjelaskan apa urgensi dan motivasi menemui saudara Anies Baswedan, karena kita tahu kehadiran Anies di Medan dalam konteks konsolidasi bacapres," ujar Habiburokhman.

Baca Juga: Hari Kedua di Medan, Inilah Momen Anies Baswedan Saat Sapa Relawan Pendukungnya

Selain Aulia, Majelis Kehormatan Partai juga memanggil Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPC Gerindra Medan Ihwan Ritonga. 

Adapun kunjungan Anies ke Medan, Sumut berlangsung dua hari yakni tanggal 4 dan 5 November 2022. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x