Kompas TV olahraga sepak bola

Carabao Cup Brentford vs Gillingham, Klub Elkan Baggott Tak Pasang Target Tinggi

Kompas.tv - 9 November 2022, 01:05 WIB
carabao-cup-brentford-vs-gillingham-klub-elkan-baggott-tak-pasang-target-tinggi
Carabao Cup Brentford vs Gillingham, klub Elkan Baggott enggan untuk memasang target tinggi, lebih memilih tampil lepas dan menikmati pertandingan. (Sumber: Twitter @BaggottElkan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub Elkan Baggott Gillingham FC tak pasang target tinggi dalam pertemuan mereka dengan klub Premier League Brentford pada babak ketiga Carabao Cup. 

Duel Brentford vs Gillingham dalam kompetisi Piala Liga itu akan digelar pada Selasa (8/11/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Pelatih Gillingham, Neil Harris, enggan memasang target tinggi ketika menghadapi Brentford itu. 

Ia hanya meminta anak asuhnya untuk tampil lepas dan menikmati pertandingan melawan tim peringkat 11 Premier League itu. 

"Ini akan menjadi tantangan yang sulit, dan kami underdog. Semua harapan ada di Brentford. Para pemain bisa lepas dan menikmatinya," kata Harris dikutip dari laman resmi klub. 

"Ini tidak akan mudah karena para pemain harus tampil bagus. Kami akan menikmati pergi ke Brentford dan menikmati tantangan mencoba menghentikan tim sepuluh besar Premier League," ujarnya. 

Meski begitu, Harris juga mengatakan akan mencoba membawa Gillingham untuk meraih hasil bagus meski hal tersebut sangatlah sulit. 

Baca Juga: Drawing Carabao Cup: Manchester City vs Chelsea, Elkan Baggott Lawan Tim Pembantai MU

"Kami ingin menang, dan kami akan memilih tim yang sesuai dan akan mencoba dan memilih rencana permainan untuk memberi kami kesempatan terbaik untuk memenangkan pertandingan sepak bola," lanjutnya.

"Kami tahu bahwa mereka akan menjadi sangat baik. Mereka telah membangun klub sepak bola yang fantastis selama 15 tahun terakhir," imbuh Harris. 

Gillingham sendiri saat ini berkompetisi di League Two, kasta keempat kompetisi profesional di Inggris. 

Saat ini, tim berjuluk The Gils itu tidak mendapat hasil bagus setelah hanya berada di posisi ke-20 klasemen. 

Sementara itu Elkan Baggott menjadi pemain andalan di lini belakang Gillingham. Pemain Timnas Indonesia telah mengoleksi 14 pertandingan di League Two. 

Elkan bahkan menjadi salah satu pemain dengan sumbangan gol terbanyak yakni 2 gol yang masing-masing ia cetak melawan Stevenage dan Barrow. 

Duel Brentford vs Gillingham di Carabao Cup 2022 ini akan kick-off pada Rabu (9/11/2022) dini hari pukul 02.45 WIB.  

Baca Juga: Teriak Nama Shin Tae-yong, Elkan Baggott Malah Kena Pukul sang Pelatih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x