Kompas TV regional peristiwa

Gibran Semangat Copot Baliho Ucapan Terima Kasih Pak Jokowi: Menyalahi Aturan Katanya

Kompas.tv - 8 November 2022, 19:37 WIB
gibran-semangat-copot-baliho-ucapan-terima-kasih-pak-jokowi-menyalahi-aturan-katanya
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan mencopot sejumlah baliho yang berisi ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/11/2022) jika terbukti melanggar aturan.

Ia mengatakan belum mengetahui asal kemunculan baliho yang bertuliskan "terima kasih Pak Jokowi untuk BLT, BSU, dan bantuan sosial lainnya. Bantuan BBM tepat sasaran, subsidi untuk rakyat kurang mampu yes, yes, yes," itu.

Diketahui, sejumlah baliho tersebut terpasang di kawasan Jalan Moch Yamin dan Jalan Pattimura Solo.

"Iya enggak gimana-gimana. Itu baru (terpasang). Ya nanti tak copote (copotnya). Menyalahi aturan kan jare (katanya). Aku semangat nak nyopot-nyopot (kalau mencopoti)," kelakar Gibran dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Gibran Akan Copot Baliho Terima Kasih Jokowi

Selain itu, terdapat beberapa baliho pasangan capres dan cawapres 2024 yang terpampang di Solo. Terkait hal tersebut, Gibran mengatakan juga akan melakukan penindakan jika terbukti melanggar.

"Nanti kami tindak lanjuti, ya," kata putra sulung Presiden Jokowi tersebut.


 

Sementara, Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan menjelaskan bila baliho yang terpasang tidak ada izin dan menyalahi aturan maka akan ditertibkan.

"Namun kita tetap pegangannya Perda dan Perwali. Jadi Perda dan Perwali yang berlaku itu akan ditertibkan," kata dia merujuk peraturan daerah (perda) dan peraturan wali kota (perwali) yang berlaku.

Baca Juga: Politikus PAN Imbau Jokowi Copot Menteri yang Hendak Nyapres di Pilpres 2024

Hal tersebut juga termasuk pada baliho ucapan terima kasih ke Jokowi.

"Nanti biar dicek dulu sama temen-teman di lapangan. Karena saya belum tahu. November ini kegiatan di Solo banyak sekali," kata dia.

 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x