Kompas TV nasional peristiwa

Pengakuan Ismail Bolong Nyetor Miliaran Rupiah ke Petinggi Polri Dinilai Misterius

Kompas.tv - 9 November 2022, 02:05 WIB
pengakuan-ismail-bolong-nyetor-miliaran-rupiah-ke-petinggi-polri-dinilai-misterius
Ismail Bolong yang ramai diperbincangkan publik sesuai video pengakuannya soal menyetor uang sebesar Rp 6 miliar kepada Kabareskrim Polri Polri (Sumber: TribunKaltim.co/Muhammad Riduan)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengakuan Ismail Bolong, eks anggota kepolisian Polda Kaltim, yang menyetor dana miliaran ke sejumlah petinggi Polri untuk tambang Ilegal dinilai misterius. Untuk itu, Divpropam Polri hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta mengusut tuntas kasus ini. 

Permintaan itu diungkap Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan.

Ia meminta agar dilakukan pemeriksaan terkait isi video viral tentang setoran uang ke petinggi Polri terkait tambang ilegal. Apalagi, ia menilai ada sejumlah kejanggalan.

Pada video viral pertama, paparnya, Ismail Bolong mengaku pernah bertemu dan memberikan uang kepada petinggi Polri agar usaha tambang ilegalnya aman.

Lantas, sehari berikutnya, yang bersangkutan melalui video membantah telah bertemu dan memberikan uang ke petinggi Polri.

"Pengakuan IB banyak mengandung misteri. Pengakuannya berubah-ubah," kata Edi, Selasa (8/11/2022), dilansir Antara


 

Untuk memastikan kebenaran isi video, Edi menyarankan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahar Diantono untuk memeriksa IB.

"Saran kami, ya segera lakukan klarifikasi agar masalah ini kelar dan tidak jadi fitnah," kata pemerhati kepolisian ini.

Edi lantas menyoroti kejanggalan penyebaran video yang baru viral sekarang, padahal diduga direkam oleh anggota Biro Pengamanan Internal (Paminal) Polri delapan bulan lalu.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x