Kompas TV regional berita daerah

Walikota Makassar Perintahkan Siaga Gagal Ginjal Akut

Kompas.tv - 8 November 2022, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menghadapi gagal ginjal akut yang menyerang balita dan bayi pemerintah kota Makassar terus meningkatkan kesiagaan walikota juga mewajibkan kontainer recover center di kelurahan siaga 24 jam melayani masyarakatnya.

Kontainer recover center di tiap kelurahan diwajibkan siaga 24 jam. Ini disampaikan walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto sesuai fungsinya kontainer recover center akan menjadi pelayanan pertama bagi warga yang membutuhkan pertolongan dan informasi terkait gagal ginjal akut 04/11/2022.

Setelah jatuhnya korban jiwa akibat gagal ginjal akut pada anak, walikota sudah mengintruksikan seluruh puskesmas dan rumah sakit tidak mengunakan obat yang dilarang pemerintah khususnya obat sirup untuk anak yang mengandung bahan berbahaya untuk anak dan balita.

Pengawasan ketat juga terus dilakukan pada penjualan obat di apotek untuk memastikan tidak ada obat berbahaya yang di jual ke masyakarat khususnya yang sudah di larang beredar oleh pemerintah pusat melalui pengumuman dari BPOM pusat.

Sebelumnya 7 orang anak di Sulawesi Selatan meninggal dunia akibat gagal ginjal akut dan lima orang masih dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo Makassar. Gagal ginjal akut diketahui menyerang anak balita di usia satu hingga 12 tahun.


#Kontainerrecovercenter
#gagalginjalakut
#RSwahidin



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x