Kompas TV video vod

Pengaruh "Kuat" si Kuat Ma'ruf, Perannya Dinilai Melebihi Batas Normal dengan Status "Sopir" Sambo!

Minggu, 6 November 2022 | 23:08 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Sidang pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua untuk terdakwa Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal memasuki babak baru.

Sidang ini sekaligus jadi awal pertemuan keluarga Yosua dengan rekan sesama ajudan Ferdy Sambo, yakni Ricky Rizal dan asisten rumah tangga keluarga Sambo, Kuat Ma’ruf.

Ibu Yosua mempertanyakan mengapa kedua mantan rekan kerja anaknya begitu tega membiarkan pembunuhan Yosua terjadi, tanpa sedikit pun memberikan pertolongan.

Kuat Ma’ruf yang mengaku tak mempunyai niat menghabisi nyawa Yosua.

Kuat Ma’ruf menyebut, biarlah hanya persidangan yang sah membuktikan perannya dalam kasus pembunuhan Yosua, apakah berujung diputus bersalah.

Rosti Simanjuntak tak kuasa menahan pilu mendengar permintaan maaf Kuat Maruf, penyesalan paling sungguh harus dibuktikan dihadapan sang khalik lewat kejujuran yang tulusdi persidangan. 

Tak hanya menuntut pembuktian rasa penyesalan Kuat, ibu Rosti yang untuk sekian kalinya menjerit keheranan pada kuasa Kuat Maruf dalam urusan rumah tangga sang majikan yang kepadanya ia telah setia selama satu dekade.

Majelis Hakim mempertanyakan identitas Kuat Maruf dalam sidang pemeriksaan saksi untuk terdakwa Eliezer kepada saksi Susi.

Menurut hakim, sebagai sipil Kuat Maruf terlalu berani memberi perintah kepada Ajudan Ferdy Sambo.

Peran Kuat Maruf yang melebihi batas normal seharusnya mampu diungkap di pengadilan.

Kuasa Hukum Kuat Maruf bercerita tak ada yang spesial antara kliennya dengan Putri Candrawathi.

Menurut Irwan Irawan, meski telah mengabdi selama satu dekade tetapi kewenangan Kuat Maruf di tata kelola rumah tangga Sambo hanyalah sebatas pekerja yang belakakangan Kuat dipercayakan mengurus rumah Magelang.

Seolah tak ingin menyiakan kesempatan pertemuan pertama dalam sidang, ayah Yosua, Samuel Hutabarat memaksa kedua mantan rekan kerja anaknya untuk menatap mata SamueL sembari memastikan kejujuran dan ketulusan ungkapan penyesalan keduanya, Samuel berpesan agar kuat dan Ricky tak mudah terbawa arus.
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Bripka Madih Sebut Tak Mencari Sensasi Lewat Kasusnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 23:24 WIB
Close Ads x