Kompas TV video vod

Soal Polemik Capres di Pilpres 2024, Adi Prayitno: Anies Vs Ganjar Replika Politik Nasional

Kompas.tv - 6 November 2022, 20:45 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilu presiden 2024 diprediksi akan menjadi medan pertarungan antara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Prediksi real battle Anies versus Ganjar ini, sebelumnya dimunculkan pegiat media sosial, Ade Armando.

Kemungkinan pertarungan antara Anies dan Ganjar di pilpres 2024, diamini oleh Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno.

Dalam program Kompas Petang, dia menyebut wajar jika Ganjar dan Anies bertarung di pilpres 2024 karena keduanya menggambarkan situasi politik nasional jelang pilpres.

Apalagi Ganjar dan Anies selalu berada di peringkat tiga teratas sejumlah survei capres.

Baca Juga: Satpol PP Turunkan Baliho Ganjar Pranowo Bertuliskan “Petugas Partai Harus Nurut”

Meski Ganjar Pranowo kerap diunggulkan dalam peta pilpres 2024, dan berpotensi menjadi salah satu kandidat terkuat, ia masih belum diusung oleh partai apa pun sebagai bakal capres.

Termasuk PDI Perjuangan yang menaunginya.

Kader PDI Pejuangan Andreas Hugo Pareira menyebut, PDI Perjuangan baru akan tancap gas, setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati mengumumkan siapa yang akan diusung sebagai bakal capres 2024.

Sejauh ini, baru Anies Baswedan yang dideklarasikan Partai Nasdem untuk maju capres.

Di luar Anies, ada dua sosok lain yang mendominasi berbagai survei capres, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang belum memiliki tiket pencapresan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x