Kompas TV olahraga badminton

Gregoria Kalah dari Wakil China, Indonesia Sisakan Dua Pemain di Semifinal Hylo Open 2022

Kompas.tv - 5 November 2022, 21:57 WIB
gregoria-kalah-dari-wakil-china-indonesia-sisakan-dua-pemain-di-semifinal-hylo-open-2022
Ilustrasi. Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terpaksa mengakui keunggulan lawannya, Han Yue asal China dalam semifinal Hylo Open 2022, Sabtu (5/11/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

SAARBRUECKEN, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terpaksa mengakui keunggulan lawannya, Han Yue asal China dalam semifinal Hylo Open 2022 Saarlandhalle Saarbruecken, Jerman, Sabtu (5/11/2022) malam waktu Indonesia. Gregoria kalah dari wakil China dalam dua set langsung.

Hasil ini membuat Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di Hylo Open 2022, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Gregoria kalah dari Han Yue dengan skor 19-21 (set 1) dan 19-21 (set 2). Walau berulang kali mengejar, tunggal putri Indonesia ini mesti mengakui keunggulan lawan.

Pada set pertama, Gregoria sebenarnya sempat unggul lebih dulu. Namun, Han Yue berhasil membalikkan keadaan hingga unggul 9-11 pada interval set pertama.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal Hylo Open 2022: Tiga Wakil Indonesia Siap Beraksi

Setelah jeda, Gregoria berbalik unggul 12-11. Keduanya pun saling kejar poin hingga papan skor menunjukkan angka 19-19. Namun, Han Yue yang mendapatkan match point lebih dulu sukses mengakhiri set dengan skor 19-21.

Sebagaimana dalam set pertama, Gregoria kembali tertinggal pada interval set kedua, kali ini dengan skor 6-11. Namun, ia tak menyerah dan sempat menyamakan kedudukan 14-14.

Meskipun demikian, pada akhirnya Han Yue kembali meraih match point lebih dulu dengan skor 19-20. Wakil China itu meraih poin terakhir usai Gregoria yang kurang cermat mengira bola keluar.

Hakim garis menyatakan bola masuk sekaligus memastikan kemenangan Han Yue dan partisipasinya di final tunggal putri Hylo Open 2022.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Hylo Open 2022: Rehan/Lisa Kembali Bertemu Gicquel/Delrue, Gregoria Hadapi Han Yue


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x