Kompas TV olahraga sepak bola

Meski Gagal Menang atas Moldova, Iwan Bule Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas U20 Indonesia

Kompas.tv - 5 November 2022, 01:05 WIB
meski-gagal-menang-atas-moldova-iwan-bule-tetap-apresiasi-perjuangan-timnas-u20-indonesia
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengapresiasi perjuangan Timnas U20 Indonesia meski gagal menang atas Moldova. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi perjuangan Timnas U20 Indonesia meski gagal menang atas Moldova di laga uji coba kedua, Jumat (4/11/2022). 

Pada laga yang digelar di Stadion Emirhan, Antalya, Turki, Shin Tae-yong yang melakukan rotasi pemain belum berhasil membawa Garuda Nusantara meraih kemenangan. 

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan ditahan imbang dengan skor 0-0 usai tak mampu membobol gawang Moldova, meski selama 90 menit pertandingan menguasai jalannya laga. 

Walau gagal meraih meraih kemenangan, Iwan Bule tetap mengapresiasi perjuangan Timnas U20 Indonesia. 

Dia pun berharap skuad Timnas U20 tetap bekerja keras demi bisa meraih hasil maksimal di Piala Asia U20 dan Piala Dunia U20. 

"Para pemain sudah berjuang, kami tetap apresiasi. Sejumlah laga uji coba di Turki menjadi pengalaman berharga bagi pemain," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Timnas U20 Indonesia Main Lebih Cerdas

"Mereka harus tetap kerja keras, fokus, disiplin demi raih maksimal di Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang,” imbuh Iwan Bule. 

Laga uji coba kedua melawan Moldova ini merupakan pertandingan terakhir Timnas U20 selama menjalani pemusatan latihan di Turki. 

Pada laga uji coba pertama menghadapi Moldova sebelumnya, Timnas U20 Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1.

Hasil itu menjadi kemenangan kedua Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Turki. Di dua laga sebelumnya, Indonesia menang 2-1 atas Cakallikli Spor namun kemudian kalah dari Turki juga dengan skor 1-2.

Jika di total selama menjalani laga uji coba di Turki, Timnas U20 Indonesia berhasil meraih dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah dari empat pertandingan. 

Selanjutnya, skuad Garuda Nusantara akan memindahkan pemusatan latihan mereka ke Spanyol hingga 4 Desember 2022. 

Baca Juga: Hasil Timnas U20 Indonesia vs Moldova: Garuda Nusantara Ditahan Imbang 0-0


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x