Kompas TV olahraga sepak bola

Cari Pengganti Cristiano Ronaldo, Man United Serius Mau Ambil Striker Bayern Munchen Ini

Kompas.tv - 3 November 2022, 21:16 WIB
cari-pengganti-cristiano-ronaldo-man-united-serius-mau-ambil-striker-bayern-munchen-ini
Striker kawakan Bayern Munchen, Eric Choupo-Moting. (Sumber: Instagram @mr.choupo)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan serius pertimbangkan boyong Eric Choupo-Moting dari Bayern Munchen sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Choupo-Moting, yang telah bermain untuk Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen sejak meninggalkan Stoke City pada 2018, kini dilaporkan dalam radar raksasa Eropa lainnya, karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

"Manchester United serius mempertimbangkan [beli] 'pemain gagal Stoke City' Eric Choupo-Moting sebagai pengganti Cristiano Ronaldo... yang mana bintang Bayern Munchen [itu] tersedia secara gratis musim panas mendatang," tulis Daily Mail, Kamis (3/11/2022).

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, disebut mengagumi fleksibilitas dan pengalaman Choupo-Moting dan sangat tertarik dengan prospek memikat striker itu ke Old Trafford musim panas mendatang.

Baca Juga: Eks Bintang AC Milan El Shaarawy: Saya Ingin Lakukan Lebih Banyak untuk AS Roma

Eric Choupo-Moting telah 'menembus' skuad utama Bayern Munchen dalam beberapa pekan terakhir, mencetak tiga gol dan bikin dua assist dalam tiga pertandingan liga terakhir Bayern saat melawan SC Freiburg, TSG Hoffenheim, dan FSV Mainz.

Tidak hanya itu, Choupo-Moting juga telah mencetak tiga gol di Liga Champions sejauh musim ini, termasuk mencetak gol kedua Bayern Munchen melawan Inter Milan pada Selasa (2/11) kemarin.


 

Sejak pindah ke raksasa Bundesliga itu pada 2020, pemain asal Kamerun itu telah menjadi rotasi skuad reguler Bayern Munchen hingga musim ini.

Dia tidak diragukan lagi mendapat untung dari keluarnya Robert Lewandowski yang bergabung dengan Barcelona musim panas kemarin, dan 'terhubung' dengan baik dengan sesama bintang asal Senegal, Sadio Mane.

Baca Juga: Galtier Berharap PSG Juara Liga Champions



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x