Kompas TV olahraga sepak bola

Manuel Neuer Ungkap Pernah Kena Kanker Kulit, Jalani Operasi Wajah Tiga Kali

Kompas.tv - 3 November 2022, 02:05 WIB
manuel-neuer-ungkap-pernah-kena-kanker-kulit-jalani-operasi-wajah-tiga-kali
Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Neuer mengungkapkan bahwa ia sebelumnya pernah dirawat akibat kanker kulit. (Sumber: AP Photo/Hannibal Hanschke, Pool)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper Bayern Muenchen sekaligus Timnas Jerman, Manuel Neuer mengungkapkan bahwa ia sebelumnya pernah dirawat akibat kanker kulit. Bahkan, eks kiper Schalke 04 ini mengaku telah menjalani operasi wajah sebanyak tiga kali akibat penyakit tersebut.

Hal ini disampaikan Neuer saat mempromosikan sebuah produk perawatan kulit bersama petenis Angelique Kerber, Rabu (2/11/2022).

"Kami berdua punya riwayat yang sangat personal terkait penyait kulit," kata Neuer dikutip Independent.

"Angelique punya hiperpigmentasi yang disebabkan matahari dan, dalam kasus saya, kanker kulit di wajah, yang mana mesti saya operasi tiga kali," lanjut kiper berusia 36 tahun tersebut.

Baca Juga: Resmi, Neuer Perpanjang Kontrak di Bayern Muenchen

Lebih lanjut, Neuer memperingatkan tentang paparan sinar matahari yang berpeluang memengaruhi kesehatan kulit.

"Itulah mengapa kita harus menaruh perhatian secara khusus untuk memastikan bahwa kita tidak lagi membuat kompromi apa pun tentang perlindungan dari sinar matahari. Karena saya berlatih di luar ruangan tiap waktu dan saya juga sering menghabiskan waktu luang di alam," kata Neuer.

Neuer sendiri tidak merinci kapan atau di mana operasi kanker kulitnya dilakukan. Tahun lalu, ia sempat tertangkap kamera memplester satu titik di wajahnya.

Manuel Neuer saat ini tengah mengalami cedera bahu dan diperkirakan bisa bermain kembali pada akhir pekan ini. Bayern akan menghadapi Hertha Berlin dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu (5/11) mendatang.

Neuer diyakini tetap akan menjadi pilihan utama Hans-Dieter Flick di pos penjaga gawang Timnas Jerman. Namun, ia belum berlaga sejak 8 Oktober lalu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Profil Skuad Arab Saudi, Asal Klub & Jadwal Grup C


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x