Kompas TV nasional peristiwa

Kata Ayah Brigadir J saat Hendra Cs Bilang CCTV Rumah Sambo Tak Lengkap: Jangan Berdebat, Buktikan!

Kompas.tv - 2 November 2022, 14:10 WIB
kata-ayah-brigadir-j-saat-hendra-cs-bilang-cctv-rumah-sambo-tak-lengkap-jangan-berdebat-buktikan
Ayah Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat mengatakan sempat meminta rombongan Brigjen Hendra Kurniawan untuk tidak berdebat dan menunjukkan bukti CCTV soal peristiwa tembak menembak antara anaknya dengan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ayah Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat mengatakan sempat meminta rombongan Hendra Kurniawan yang saat kejadian masih berpangkat Brigjen untuk tidak berdebat dan menunjukkan bukti CCTV soal peristiwa tembak menembak antara anaknya dengan Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo.

Pasalnya, Samuel Hutabarat merasa tidak masuk akal dalam peristiwa tembak menembak hanya anaknya yang terkena tembakan.

Hal tersebut diungkap oleh Samuel Hutabarat, Ayah Nofriansyah Yosua Hutabarat dalam sidang Terdakwa Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

“Di sana kan rumah dinas Pak, kita itu nggak usah berdebat, di sana kan rumah jenderal, setahu saya rumah jenderal itu pengamanannya termasuk CCTV sangat lengkap, masa tidak ada, itu aja diperiksa,” beber Samuel Hutabarat dalam sidang yang dipantau KOMPAS.TV secara daring.

Baca Juga: Ayah Brigadir J Bongkar Dalih Kombes Leonardo Simatupang Larang Buka Peti: Jenazah Sudah Diformalin

Kemudian, sambung Samuel, perwira Polri berpangkat Kombes yang hadir bersama Hendra Kurniawan ke rumahnya menyebut CCTV di rumah dinas tidak lengkap.

Sehingga, peristiwa tembak menembak yang terjadi antara Brigadir J dengan Richard Eliezer Pudihang Lumiu di rumah dinas tidak ada bukti rekaman CCTV-nya.


 

“Jadi datanglah Kombes yang di sebelah kiri Pak Hendra ini ngomong, Pak Hutabarat, memang itu rumah dinas, rumah dinas itu tidak lengkap CCTV-nya, saya bukan bilang tidak ada, tidak lengkap,” kata Samuel meniru pernyataan Kombes yang mendampingi Hendra Kurniawan.

Baca Juga: Ayah Brigadir J Ungkap Istrinya Jerit Sepanjang Padang Sidempuan-Jambi Saat Tahu Anaknya Meninggal

Merespons jawaban tersebut, Samuel mengaku marah dan membandingkan situasi rumah dinas seorang jenderal dengan lingkungan sekolah di desanya yang ada CCTV.

“Pikiran saya spontan menjawab, dengan keadaan marah, hei kamu bilang di situ tidak ada CCTV, ini lingkungan sekolahan, di setiap lokal sekolahan ini, di pintu gerbang sana pun ada CCTV,” ucap Samuel Hutabarat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x