Kompas TV olahraga sepak bola

Sudah Lapor ke FIFA, KLB PSSI akan Digelar Pada 23 Maret Tahun Depan

Kompas.tv - 1 November 2022, 05:06 WIB
sudah-lapor-ke-fifa-klb-pssi-akan-digelar-pada-23-maret-tahun-depan
PSSI memastikan bahwa percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) adalah permintaan dari anggota Komite Eksekutif atau Exco sehingga tidak menyalahi statuta. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia  (PSSI) telah memberikan laporan kepada FIFA bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) akan digelar pada 18 Maret 2023 tahun depan.

Dipantau dari laman resmi PSSI, Senin (31/10), laporan tersebut dituangkan PSSI dalam surat bernomor 4452/ULN/537/X-2022 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dan surat itu ditujukan kepada Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura.

Sebelum KLB, PSSI juga memberitahukan kepada FIFA bahwa akan ada kongres untuk menetapkan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) pada 7 Januari 2023.

PSSI pun menunggu persetujuan dan rekomendasi FIFA terhadap laporan tersebut sampai 7 November 2022 agar segera mengabarkan semua anggotanya soal KLB dan tahapan-tahapannya.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD: Baiknya Ketum PSSI Mundur dan Tanggung Jawab!

Hal itu sesuai Pasal 32 Ayat 2 Statuta PSSI yang menyatakan bahwa para anggota akan diberitahukan secara tertulis sekurang-kurangnya 60 hari sebelum pelaksanaan kongres.

Sementara itu Satuan Tugas (Satgas) Transformasi sepak bola Indonesia sudah mulai bergerak dan Polri telah menyiapkan Perpol tentang pengamanan kompetisi olahraga di Indonesia.

Satgas atau Task Force sendiri telah melakukan rapat kedua di Kantor PSSI, GBK Arena Senayan, Jakarta, pada Senin (31/10/2022).

Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule yang memimpin langsung rapat pun mengaku bahwa setiap pihak telah memberikan progresnya.

“Rapat hari ini mulai dengan pemaparan setiap perwakilan Task Force terkait rencana ke depan,” ujar Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Minggu (31/10/2022).

Baca Juga: Perumus Statuta PSSI soal KLB: Singgung Kudeta, Keledai Saja Tak Jatuh di Lubang yang Sama



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x