Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lawan Moldova, Timnas U20 Indonesia Bertekad Meraih Hasil yang Lebih Baik

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 06:10 WIB
jelang-lawan-moldova-timnas-u20-indonesia-bertekad-meraih-hasil-yang-lebih-baik
Timnas U20 Indonesia menelan kekalahan dari Turki di laga uji coba dengan skor 1-2, Rabu (26/10/2022). (Sumber: Twitter @PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas 20 Indonesia siap menghadapi Moldova pada laga uji coba di Turki, Selasa (1/11/2022).

Laga tersebut merupakan laga uji coba ketiga yang akan dilakoni oleh skuad Garuda Nusantara. 

Pada dua laga sebelumnya, Timnas U20 meraih kemenangan atas klub lokal Turki Cakallikli Spor dengan skor 2-1 namun di laga kedua melawan Turki, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus takluk dengan skor 1-2.

Jelang menghadapi Moldova, pelatih Timnas U20 Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dia telah mempersiapkan anak asuhnya dengan baik demi meraih kemenangan. 

"Kami mempersiapkan tim agar mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong dalam video yang diunggah di akun Youtube PSSI TV, Minggu (30/10/2022). 

Sementara untuk kondisi tim, juru taktik asal Korea Selatan itu memastikan para penggawa Timnas U20 dalam kondisi sehat dan bugar untuk melawan Moldova.

Baca Juga: Timnas U20 Indonesia Takluk dari Turki 1-2

Akan tetapi, coach STY mengatakan bahwa dirinya tidak dapat memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk tampil di pertandingan tersebut karena keterbatasan pergantian pemain. 

"Seluruh pemain sudah bekerja keras. Akan tetapi, sangat disayangkan kami tidak dapat memberikan kesempatan bermain kepada mereka semua," ucap Shin Tae-yong. 


 

Selama menjalani pemusatan latihan di Turki ini, para pemain Timnas U20 mengaku merasakan perubahan besar dari sisi kualitas fisik dan mental. 

"Kami lebih matang dan terus berusaha lebih baik pada laga-laga selanjutnya," kata gelandang Timnas U20 Indonesia Robi Darwis.

Setelah menjalani TC di Turki, skuad Timnas U20 selanjutnya diagendakan berlatih di Spanyol. 

TC di Turki akan digelar sampai 4 November 2022 yang dilanjutkan ke Spanyol hingga 4 Desember 2022

Pemusatan latihan di Eropa ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia untuk tampil di Piala Asia U20 2023 yahg akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan serta Piala Dunia U20 2023 yang berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia. 

Baca Juga: Timnas U20 Indonesia Kalah dari Turki, Shin Tae-yong Soroti Lemahnya Lini Serang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x