Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Musyawarah Majelis Syuro, PKS Disebut Nyaris Klik dengan Anies Baswedan

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 13:30 WIB
jelang-musyawarah-majelis-syuro-pks-disebut-nyaris-klik-dengan-anies-baswedan
Aher sebut apa yang diinginkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, 99 persen 'nyambung' dengan Anies Baswedan. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/gading)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Partai Keadilan Sejahtera dianggap nyaris sepenuhnya klik dengan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Nampaknya saat ini sedang mempertemukan chemistry, antara apa yang diinginkan PKS nampaknya 99 persen nyambung, insyaallah dengan Pak Anies Baswedan," kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS yang juga eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), dikutip dari keterangan tertulis PKS.

Ahmad Heryawan bertemu Anies di kantor DPP PKS di Jakarta, Minggu (30/10/2022). Aher, sapaan akrabnya, menyebut PKS tengah menyamakan chemistry dengan Anies.

Anies datang ke kantor DPP PKS sebagai narasumber kegiatan bertajuk Pelatihan Relawan Advokasi yang digelar Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS. 

Aher hadir untuk memberikan arahan di acara tersebut.

Baca Juga: Presiden PKS Harap Anies Berjodoh dengan Aher di Kepemimpinan Tingkat Nasional, Sinyal Usung Capres?

Aher menegaskan pendeklarasian Calon Presiden yang akan disung oleh PKS akan diputuskan melalui Musyawarah Majelis Syura yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"PKS punya tradisi dimana sebuah keputusan diambil di Musyawarah Majelis Syura, insya Allah pada hari hari ke depan akan dilaksanakan dan salah satunya tentu kapan keputusan tersebut (Deklarasi) tiba," lanjut Aher.

Melalui keterangan tertulis yang sama, Anies Baswedan menyebut kerja sama dengan PKS bukan hal baru mengingat PKS adalah Partai pengusung Anies ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kita ngobrol diskusi bersama pimpinan PKS mendiskusikan banyak hal, terkait dengan pemilu, yang dibicarakan santai kita tukar pikiran, prosesnya juga masih panjang, tapi ada kesamaannya chemistry dengan diskusi yang santai, kalau chemistry kita sudah berlangsung lama mengingat suda bersama sama ketika saya menjadi Gubernur DKI Jakarta," ucap Anies.

Saat ditanya tentang sosok Ahmad Heryawan, Anies mengaku sering berdiskusi ketika Aher masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Kerja sama dengan pak Aher ini waktu ketika beliau bertugas menjadi Gubernur Jawa Barat dan beliau wakil ketua APPSI, kami sering berdiskusi bagaimana menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta dan Jawa Barat," tutur Anies.

Kehadiran Anies Baswedan disambut meriah pula oleh para Anggota PKS yang hadir secara langsung maupun virtual dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV, Asri Gunawan, dari lokasi acara, beberapa hal menarik disampaikan oleh Anies dan juga Ahmad Heryawan dalam konferensi pers seusai kegiatan.

Baca Juga: Hari Ini Anies Dijadwalkan Bertemu Aher di DPP PKS, Bahas Cawapres 2024?




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x