Kompas TV nasional peristiwa

Anies, Luhut dan Erick Thohir Duduk Semeja, JK: Mendukung Calon Pemimpin yang Baik

Kompas.tv - 29 Oktober 2022, 08:42 WIB
anies-luhut-dan-erick-thohir-duduk-semeja-jk-mendukung-calon-pemimpin-yang-baik
Arsip foto eks Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). | JK merayakan HUT ke-70 Kalla Group bersama sejumlah tokoh negara, termasuk Anies Baswedan, pada Jumat (28/10/2022). (Sumber: kompas.com/kristianto purnomo)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah tokoh negara seperti Anies Baswedan, Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir, menghadiri perayaan HUT ke-70 Kalla Group pada Jumat (28/10/2022) malam.

Bertempat di Grand Indonesia Kempinski Ballroom, Jusuf Kalla (JK) juga kedatangan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, eks Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, politikus Aburizal Bakrie, hingga pengusaha senior Sofjan Wanandi.

"Oh ya, itu semua teman-teman. Banyak menteri yang sebenarnya mau datang, tetapi ada yang di Eropa, Amerika, ada juga yang rapat," kata JK seperti dikutip dari laporan tim jurnalis Kompas TV Vedrizqa Ananda dan Yanuar Ruslim.

"Jangan selalu dilihat politisnya. Manusia ini bukan hanya urusan politis. Bahwa kita mendukung, itu mendukung calon pemimpin yang baik," imbuh eks Wakil Presiden RI itu.

Baca Juga: Momen 1 Meja Anies-AHY Beserta SBY, JK, Surya Paloh dan Syaikhu

Para tokoh negara yang datang tampak duduk semeja dengan JK.

Eks wapres itu diapit oleh Luhut dan Aburizal Bakrie. Sementara Anies di samping Bakrie, sebelah kanannya ada Sofyan Djalil dan Nasaruddin Umar. Adapun Sofjan Wanandi berada di kiri Luhut.

Untuk diketahui, JK yang sempat menjadi wakil presiden dari SBY dan Jokowi itu merupakan pemilik Kalla Group, salah satu "gurita bisnis" di Indonesia. 

Menukil keterangan di laman resmi, anak perusahaan Kalla Group bergerak dalam berbagai bidang, mulai dari otomotif, logistik, pendidikan, hingga kesehatan.

Baca Juga: Baru Pertama Main ke Rumah Anies, AHY Langsung Ajak Cari Solusi Permasalahan Bangsa


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x