Kompas TV nasional peristiwa

Densus 88 Tegaskan Suami Siti Elina Tak Terkait Kasus Penerobosan Istana: Istrinya Bergerak Sendiri

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 18:16 WIB
densus-88-tegaskan-suami-siti-elina-tak-terkait-kasus-penerobosan-istana-istrinya-bergerak-sendiri
Kabag Ban Ops Densus 88 Anti Teror Polri Kombes Aswin Siregar menegaskan suami Siti Elina tak berkaitan dengan aksi penerobosan di Istana Presiden, Selasa (25/10/2022). dalam Kompas Petang, Kompas TV, Kamis (27/10/2022). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri memastikan tidak ada kaitannya suami Siti Elina berinisial BU dengan aksi istrinya yang mencoba menerobos Istana Presiden, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kabag Ban Ops Densus 88 Anti Teror Polri Kombes Aswin Siregar menegaskan, Siti Elina bergerak sendiri saat melakukan aksinya tersebut.

"Dalam peristiwa kemarin, suami (BU) tidak terlibat langsung dalam menggerakkan atau mengarahkan saudari SE (Siti Elina)," kata Aswin dalam progam Kompas Petang, Kompas TV, Kamis (27/10/2022). 

"Saudari SE bergerak sendiri atas keinginan atau inisiatif sendiri."

Meskipun, kata Aswin, pihaknya tidak bisa melepaskan kejadian tersebut dari proses indoktrinasi yang dialami Siti Elina. Yang bersangkutan disebut telah mengikuti baiat dan kajian-kajian Negara Islam Indonesia (NII) sebelumnya.

"Di dalam keterangannya, yang bersangkutan menyatakan NII saat ini posisinya terzolimi, dijajah, sehingga dia ingin menyampaikan kebenaran," tegasnya.

Suami Siti Elina Jadi Tersangka

Di sisi lain, BU, suami Siti Elina telah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Kendati demikian, penetapan tersangka BU tidak terkait kasus istrinya yang mencoba menerobos Istana Negara, melainkan karena yang bersangkutan merupakan simpatisan kelompok terlarang NII di Jakarta.

Adapun hal ini berhasil diungkap setelah dilakukan pengembangan dari kasus Siti Elina.


Baca Juga: Polisi Ungkap Penerobos Istana Merdeka Siti Elina Ingin Bertemu Presiden Joko Widodo, Ini Tujuannya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x