Kompas TV regional berita daerah

Zakat Produktif, Ikhtiar Ubah Mustahik Jadi Muzakki

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemberian zakat produktif oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Masjid Agung Jawa Tengah (LAZISMA JT) ini adalah yang ke-18 kali. Diharapkan zakat produktif mampu meningkatkan kesejahteraan para pedagang atau pengusaha kecil, sehingga jika saat ini mustahik esok menjadi muzakki atau pemberi zakat.

131 orang berprofesi pedagang ini tergabung dalam 7 kelompok usaha dengan total bantuan Rp 248.250.000. Dengan mengangkat tema sekarang mustahik besuk muzakki, diharapkan memberi semangat tersendiri agar giat sehingga kesejahteraan tercapai.

"Yang sekarang ini menjadi mustahik, perkembangan berikutnya sebagai muzakki. Jadi target outputnya adalah mereka nanti tidak sekedar untuk menerima, tetapi pada saat tertentu mereka akan memberikan," ujar H. Wahab Zainuri, Ketua UPZ LAZISMA JT.

Para penerima zakat ini rata-rata pedagang kecil seperti jualan sembako, warung makan, penjual jilbab dan perabot rumah tangga dan pedang kecil lainnya. Selain menerima zakat produktif, 131 pedagang mendapat pembinaan dari seorang motivator trainer.

#zakat #lazismajt #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x