Kompas TV regional berita daerah

Dukung Ganjar Capres, Ketua DPC PDI-P Solo Dijatuhi Sanksi

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KOMPAS.TV - Pasca memberi dukungan pada Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024, Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo, dipanggil DPP PDI Perjuangan.

Usai menggelar pertemuan tertutup dengan Rudy di kantor DPP PDI-P Rabu (26/10/2022),  Ketua DPP PDI-P Bidang Kehormatan, Komaruddin Watubun menyampaikan, karena Rudy kader senior tentunya sanksi juga harus lebih berat.

"Pak Rudi ini adalah kader senior, maka tentu sanksi juga harus lebih berat. Kita jatuhkan sanksi peringatan keras dan terahir pada saudara FX Hadi Rudyatmo," ujar Komaruddin.

Mendapat sanksi keras dan peringatan terakhir, Rudy menyatakan dirinya siap menerima konsekuensi ataupun hukuman dari partainya jika ada pernyataannya yang menyalahi aturan partai.

"Dengan sanksi yang diberikan kepada saya, sanksi keras dan terakhir, itupun saya terima dengan penuh tanggung jawab," jelas Rudy.

"Tugas-tugas saya ke depan adalah untuk membangun monumen kemenangan, memenangkan pemilihan legislatif dan pemilhan presiden sesuai dengan apa yang diputuskan oleh ibu ketua umum yang diberi mandat oleh kongres partai," lanjutnya.

Pemanggilan kepada FX Rudy berselang dua hari setelah DPP PDI-P meminta klarifikasi dan menjatuhkan sanksi kepada Ganjar Pranowo terkait pernyataan kesiapannya maju sebagai capres.

#pdip #ganjar #rudy

 

 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x