Kompas TV regional berita daerah

Menpora: Standar Pengamanan Sepak Bola Akan Diterbtikan

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 11:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ditemui di Universitas Negeri Yogyakarta usai berolahraga bersama ratusan civitas akademika dan warga setempat, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan, Pemerintah Indonesia saat ini mulai melakukan rekomendasi FIFA sebagai imbas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Zainudin Amali menyebut, langkah awal yang dilakukan Pemerintah Indonesia saat ini adalah melakukan edukasi terhadap suporter, termasuk memberi dukungan kepada pihak kepolisian yang akan segera menerbitkan SOP pertandingan sepak bola sesuai standar FIFA.

"Itu kan sudah disampaikan kepada pak presiden. Sudah masing-masing rekomendasi kepada kita untuk memberikan edukasi kepada suporter, memberikan pemahaman tentang olahraga secara umum. Saya dengar kepolisian segera akan menerbitkan peraturan Polri tentang SOP di lapangan, mengadopsi semua aturan termasuk aturan FIFA," ujar Zainudin.

Sementara itu terkait renovasi stadion sesuai rekomendasi FIFA, Zainudin Amali, menegaskan, renovasi tidak hanya sebatas pada Stadion Kanjuruhan semata, namun juga akan dilakukan di sejumlah daerah yang belum memiliki stadion layak, namun memiliki basis suporter besar.

#menpora #fifa #sepakbola



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x