Kompas TV nasional peristiwa

Komandan Paspampres: Perempuan Pembawa Pistol Tak Terobos Istana, tapi Kesigapan Anggota Kami

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 10:48 WIB
komandan-paspampres-perempuan-pembawa-pistol-tak-terobos-istana-tapi-kesigapan-anggota-kami
Seorang perempuan menerobos penjagaan Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (25/10/2022) pagi. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat menjelaskan bahwa perempuan pembawa pistol sebenarnya tidak mencoba menerobos ke Istana Negara. 

Seperti diketahui sebelumnya, ada insiden seorang perempuan yang mencoba menerobos masuk ke Istana Presiden dengan menggunakan pistol berjenis FN (Five-seveN) pada Selasa (25/10/2022) pukul 07.00 WIB. 

Wahju mengatakan bahwa peristiwa ini bukan upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan, namun bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Wanita Bersenjata Api Nekat Terobos Istana Ditangkap Polisi!

Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka, berada dekat lampu lalu lintas.

“Jadi perempuan tersebut tidak menerobos Istana," kata Wahju dari keterangan yang diterima KOMPAS.TV, Selasa (25/10/2022).


 

"Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres),” ucap Wahju.

Baca Juga: Penampakan Perempuan Terobos Istana Bawa Pistol, Sempat Ditodongkan ke Paspampres

Melihat kondisi seperti itu, anggota Paspampres langsung mengambil senjata api yang ditodongkan dan menyerahkan perempuan tersebut kepada anggota Polisi Lalu Lintas yang sedang bertugas di depan Istana.

“Saat ini perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya,” kata Wahju.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x