Kompas TV nasional peristiwa

Ronny Bongkar Harapan Bharada E yang Diancam Mati: Dia Gentle, Ingin Hukum yang Seadil-adilnya

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 12:35 WIB
ronny-bongkar-harapan-bharada-e-yang-diancam-mati-dia-gentle-ingin-hukum-yang-seadil-adilnya
Pengacara Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Ronny Talapessy menegaskan kliennya tidak punya harapan muluk-muluk dalam perkara pembunuhan berencana yang dihadapinya (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ronny Talapessy menegaskan kliennya tidak punya harapan muluk-muluk dalam perkara pembunuhan berencana yang dihadapinya.

Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, kata Ronny, hanya ingin hukum ditegakkan seadil-adilnya agar kelak punya kesempatan berbakti kepada orangtua sebagai tulang punggung keluarga.

Demikian Pengacara Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) Ronny Talapessy dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Senin (24/10/2022).

“Dalam hal ini, klien saya sudah berkata jujur, sudah menyampaikan semuanya, tidak muluk-muluk kok dia gentle, dia cuma mau supaya hukum itu ditegakkan seadil-adilnya, supaya dia itu masih punya masa depan,” ucap Ronny.

Baca Juga: Kesal Kubu Ferdy Sambo Pojokkan Bharada E, Ronny: Publik Tahu Saksi Jujur dan yang Coba Tutupi Kasus

“Umur 24 tahun, masih sangat muda, kemudian masih panjang perjalanannya menjadi tulang punggung keluarga, itu saja kok, kita mencari keadilan juga. Sehingga dalam proses ini, penegakan hukum yang berkeadilan untuk semuanya.”

Maka itu, Ronny menegaskan akan berjuang mendapatkan keadilan bagi Bharada E meskipun pihak kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berupaya memojokkan kliennya.


 

“Jadi kalau seandainya kliennya saya dipojokan, kita akan berjuang ya kita akan sampaikan,” kata Ronny.

Mengingat, kata Ronny, dalam kasus ini jaksa penuntut umum (JPU) tentu punya strategi untuk membuktikan dakwaan.

“Saya rasa juga pun jaksa penuntut umum sudah mengetahui berkas ini kan, dalam hal membuktikan dakwaannya pasti Jaksa mempunyai strategi-strategi khusus ya,” kata Ronny.

Baca Juga: Dibongkar Ricky Rizal: Skenario Pembunuhan Yosua Hanya Diketahui Ferdy Sambo, Putri, dan Richard



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x