Kompas TV regional berita daerah

Sebar Qris BRI Mou Bersama Perumda Pasar Makassar

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 11:04 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - BRI kembali berinovasi untuk membantu UMKM dan masyarakatmeningkatkan ekonomi dan memudahkan pembayarandengan mou bersama BRI dan perumda pasar makassar raya. BRI juga menghadirkan agent serta matri BRI yang akan turun langsung ke pasar membantu pedagang mendapatkan QRIS.
Pasar pa'baeng-baeng makassar menjadi salah satu target peningkatan QRIS BRI bersama perumda pasar makassar raya, BRI menargetkan peningkatan merchan pengguna QRIS di pasar pa'baeng-baeng makassarini terbukti dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MOU oleh BRI dan Perumda pasar.

Dengan menggunakan QRIS traksaksi ekonomi digital akan semakin pesat BRI mencatatkan 5400 QRIS sudah di aktifkan oleh para pedagangdi 6 pasar di kota makassar dan BRI masih terus berusaha untuk membantu pedagang yang belum memiliki QRISdengan adanya agent BRI yang akan turun ke pasar bertemu pedagang.

Bank indonesia mencatat hingga tahun 2022baru 7000 merchan yang memiliki QRIS di sulawesi selatan sedangkan pengguna QRIS baru 369 ribu. Bank indonesia mengapresiasi inovasi BRI mulai dari pesta rakyat simpedessosialisasi QRIS dan bantuan pembuatan QRIS langsung ke masyarakat.

Direktur utama perumda pasar makassar rayaichsan abduh hussein menyambut baiklangkah BRI turun membantu pedagang memndapatkan QRISdan berjanji akan ikut serta mensosialisasikan manfaat QRIS bagi pedagang pasar.
Gerakan menyebar QRIS di pasar tradisonal semakin masif di lakukan BRIuntuk memudahkan pedagang pasar mendapatkan layanan pembayaran digital dengan lebih cepatdan lebih mudah dengan bantuan mantri BRI.


#BRImo
#QRIS
#Bankindonesia



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x