Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Manchester City vs Brighton: Erling Haaland Cetak Brace, The Cityzens Menang 3-1

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 23:25 WIB
hasil-manchester-city-vs-brighton-erling-haaland-cetak-brace-the-cityzens-menang-3-1
Erling Haaland berselebrasi usai mencetak gol keduanya dalam pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Brighton di Stadion Etihad, Sabtu (22/10/2022). (Sumber: Rui Vieira/Associated Press)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pertandingan Manchester City vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 di Stadion Etihad, Sabtu (22/10/2022) berkesudahan dengan skor 3-1. Erling Braut Haaland menjadi bintang kemenangan anak asuh Pep Guardiola dengan mencetak dua gol.

Dalam laga ini, Guardiola kembali menurunkan formasi 4-3-3 dengan Haaland sebagai ujung tombak. Penyerang asal Norwegia itu diapit oleh Riyad Mahrez dan Jack Grealish di sisi sayap.

Sementara itu, di pihak Brighton, Roberto de Zerbi menurunkan formasi 3-4-2-1. Danny Welbeck dipasang sebagai ujung tombak, disokong oleh Adam Lallana dan Pascal Gross di pos gelandang serang.

Tim tuan rumah berupaya menekan sejak awal laga. The Cityzens pun sempat meminta penalti usai Haaland ditumbangkan kiper Robert Sanchez. Namun, wasit Craig Pawson tidak menganggap kontak fisik itu sebagai pelanggaran.

Baca Juga: Hasil Nottingham Forest vs Liverpool: The Reds Kalah Lagi, Dipermalukan Dua Pemain

Man City tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Pada menit 22, anak asuh Guardiola berhasil unggul melalui aksi Haaland.

Tak mau kalah dari Alisson pada pekan lalu, Ederson mencetak asis dengan mengirim umpan jauh ke Erling Haaland. Eks striker Dortmund ini sukses melewati Adam Webster sebelum menaklukkan Robert Sanchez. Skor 1-0 untuk Man City.

Jelang babak pertama berakhir, Man City berhasil menggandakan keunggulan, kali ini melalui titik putih. Pada menit 43, Bernardo Silva dijatuhkan Lewis Dunk di kotak terlarang. Setelah melalui tinjauan VAR, wasit menunjuk titik putih.

Erling Haaland yang maju menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Brighton yang sukses mengimbangi permainan City sempat memperkecil kedudukan. Pada menit 53, Leandro Trossard berhasil mencetak gol dengan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau Ederson.

Akan tetapi, asa The Seagulls menyamakan kedudukan dikubur aksi brilian Kevin de Bruyne pada menit 75. Gelandang asal Belgia ini mengirim tembakan keras ke sudut gawang yang tak mampu diantisipasi kiper.

Skor 3-1 bertahan hingga laga bubaran. Berkat hasil ini, anak asuh Guardiola kian ketat menempel Arsenal di puncak klasemen. Man City hanya terpaut satu poin dari The Gunners, tetapi anak asuh Mikel Arteta masih memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Baca Juga: Pep Guardiola: Tidak Ada yang Menandingi Erling Haaland

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x