Kompas TV nasional sapa indonesia

Guru Honorer Mogok, Polisi di Indramayu Jadi Guru

Kompas.tv - 15 Oktober 2018, 17:10 WIB

Dampak aksi mogok bersama yang dilakukan sejumlah guru honorer di Indramayu, Jawa Barat. Membuat polisi menggantikan posisi guru sementara untuk mengajar di sekolah sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.

Semangat para pelajar untuk menuntut ilmu tak terhenti meski sejumlah guru honorer di sejumlah sekolah mogok mengajar. Kekosongan tenaga pengajar sementara diisi oleh sejumlah anggota polisi dari Polsek Jatibarang yang menjadi guru di kelas 1, 3 dan 6 di Sekolah Dasar Negeri 1 dan 2 Krasak, Indramayu, Jawa Barat.

Meski sebelumnya sempat menganggu kegiatan belajar mengajar, dengan kehadiran kepolisian para siswa kembali dapat menuntut ilmu. Dengan adanya kehadiran guru berpakaian polisi anak anak semakin tertib menerima pelajaran yang diberikan.

Kehadiran polisi mengajar ini sebagai bentuk kepedulian polisi atas adanya aksi mogok sejumlah guru honorer yang menuntut pemerintah untuk menaikan tunjangan kesejahteraan. Belum diketahui sampai kapan aksi mogok dari para guru honorer ini berakhir. Namun pihak kepolsian siap membantu untuk terus mengisi kekosongan tenaga pengajar agar kegiatan belajar mengajar tidak terhenti.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x