Kompas TV regional peristiwa

Kelurahan Pucangsawit Surakarta Dilanda Banjir, Ketinggian Sekitar 1 Meter

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 09:59 WIB
kelurahan-pucangsawit-surakarta-dilanda-banjir-ketinggian-sekitar-1-meter
Banjir terjadi di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Surakarta. (Sumber: Satgana PMI )
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Banjir terjadi di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Surakarta, Jawa Tengah. Berdasarkan laporan dari PMI Kota Surakarta, banjir terjadi di RT 2 dan 3 RW 6 dengan ketinggian kurang lebih 1 meter.

“Ini sudah mulai surut. PMI Kota Surakarta pun telah melakukan assessment dan kaji cepat untuk kebutuhan pengungsi," ungkap Satgana PMI dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS TV, Sabtu (22/10/20222).

Mereka membutuhkan bantuan seperti dapur umum, sayur mayur, mie, dan bumbu-bumbu masak dan obat-obatan datau pelayanan kesehatan.”

Dilaporkan, setidaknya 18 rumah terdampak banjir di RT 2 Pucangsawit. Terdiri dari 28 KK dengan rincian, 112 orang dewasa, 9 balita, dan 18 lansia.


Baca Juga: Kebut Penanganan Banjir, Pj Gubernur DKI Heru Budi Tinjau Pompa Baru di Waduk Pluit

Kemudian 81 rumah terdampak di RT 3, yang terdiri dari 81 KK dengan rincian 324 orang, 25 balita, dan 18 lansia.

Adapun para korban banjir kini berada di sejumlah titik pengungsian, antara lain posyandu Dahlia RT 2 RW, rumah tetangga RT 2 RW 6, masjid Al-Muhajirin RT 3 RW 6, dan pos ronda RT 3 RW 6.

“Saat ini para pihak dari BPBD, Sibat Pucangsawit, relawan, dan Dinsos, tengah berada di lokasi untuk membantu,” sebut tim PMI.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x