Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Dapat Asisten Pelatih Baru, Namanya Cho Byung-kuk

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 21:58 WIB
shin-tae-yong-dapat-asisten-pelatih-baru-namanya-cho-byung-kuk
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan ini mempunyai asisten pelatih baru yang akan gantikan tugas Dzenan Radoncic, namanya Cho Byung-kuk. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong mempunyai asisten pelatih baru yang akan gantikan tugas Dzenan Radoncic, namanya Cho Byung-kuk.

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, melalui direktur tekniknya, Indra Sjafri, memastikan kebenaran bergabungnya Cho Byung-kuk masuk ke dalam jajaran pelatih timnas.

"Nama asisten baru Shin Tae-yong adalah Cho Byung-kuk. Dia orang Korea [Selatan]," ujar Indra Sjafri yang dikutip dari BolaSport.com.

Baca Juga: Nemanja Matic: Kami Ingin Impian Scudetto AS Roma Segera Jadi Kenyataan

Asisten baru dari Korsel, Cho Byung-kuk, akan mengisi peran yang ditinggalkan Dzenan Radoncic beberapa waktu lalu.

Radoncic diketahui memutuskan untuk pamit dari Timnas Indonesia karena memilih fokus menjaga sang ibunda yang mengalami sakit di Montenegro.


 

Indra Sjafri mengatakan, Cho Byung-kuk langsung menyusul Shin Tae-yong terbang ke Turki, yang mana sedang memimpin Timnas Indonesia U20 menjalani latihan di sana.

Kehadiran Cho Byung-kuk menambah deretan asisten pelatih Timnas Indonesia yang berasal dari Korea Selatan, diantaranya sudah ada Choi In-cheul, Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Kim Jong-jin.

Baca Juga: Pogba dan Chiesa Sudah Latihan, Manajer Juventus Allegri: Gila kalau Ambil Risiko Mainkan Mereka



Sumber : Bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x