Kompas TV nasional hukum

Penampakan Iwan Bule Diperiksa Polri soal Tragedi Kanjuruhan: Pakai Baju PSSI dan Irit Bicara

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 16:38 WIB
penampakan-iwan-bule-diperiksa-polri-soal-tragedi-kanjuruhan-pakai-baju-pssi-dan-irit-bicara
Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule diperiksa di Mapolda Jatim hari ini, Kamis (20/10/2022). (Sumber: Surya Malang/Luhur Pambudi)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berpakaian kemeja hitam berkerah dan berlogo PSSI di sebelah kanan dadanya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule tiba di Mapolda Jatim, sekitar pukul 12.59 WIB, Kamis (20/10/2022).

Iwan Bule diperiksa terkait kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang pada 1 Oktober 2022 lalu.

Selain mengenakan kemeja hitam berlogo PSSI itu, Iwan Bule juga mengenakan masker warna putih. Ia berjalan tanpa banyak bicara. 

Dilansir dari Surya, Iwan Bule sempat mengaku saat berjalan menuju ruang penyidikan. 

Kata Iwan Bule, tujuan kedatangannya ke Mapolda Jatim adalah untuk menghadiri agenda pemeriksaan dari penyidik.

"Saya kesini dalam rangka panggilan dari kepolisian (atas kasus Tragedi Kanjuruhan)," ujarnya seraya berjalan menuju Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Ketum PSSI Bisa Saja Kena Pidana Imbas Tragedi Kanjuruhan

Setelah itu, Iwan Bule berjalan ke dalam ruangan. Ia irit bicara, tidak menjawab cecaran pertanyaan awak media tentang PSSI. Ia juga beberapa kali menangkupkan kedua tangannya seolah memohon maklum karena tak bicara sembari terus berjalan ke ruangan Mapolda Jatim. 

Iwan Bule tidak datang sendirian. Ia disertai Iwan Budianto wakilnya dan didampingi oleh Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh. Nama terakhir belakangan menjadi jubir PSSI dan merupakan Ketua Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan bentukan PSSI. 

Hingga berita ini diturunkan, sang Ketum PSSI itu masih diperiksa oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Iwan Bule Cs Ogah Gelar KLB dan Mundur, Eks TGIPF: Sejatinya, Tak Ada Moral di PSSI

Sebelumnya seperti diberitakan, pemeriksaan Ketum PSSI ini sebenarnya akan dilakukan tim penyidik dua hari lalu, yakni pada Selasa 18 Oktober 2022. Namun, Sekjen PSSI minta diundur. 

Penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur  menjelaskan, alasan penundaan pemeriksaan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai saksi Tragedi Kanjuruhan lantaran PSSI memiliki agenda yang sudah lama terjadwal, termasuk mendampingi Presiden FIFA Gianni Infantino. 

"Alasan beliau (Iwan Bule -red), ada agenda yang terjadwal lama. Di antaranya mendampingi kunjungan Presiden FIFA, yang akan bertemu dengan Presiden RI," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto. 

Bersama Gianni Infantino, Ketum PSSI menemani bertemu Presiden Jokowi, sampai bermain Fun Football


 



Sumber : Kompas TV/Surya Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x