Kompas TV olahraga sepak bola

Manajer Barcelona Xavi: Jika Kami Tidak Menangkan Gelar, akan Ada Konsekuensinya

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 05:03 WIB
manajer-barcelona-xavi-jika-kami-tidak-menangkan-gelar-akan-ada-konsekuensinya
Manajer sekaligus legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: Instagram @fcbarcelona)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musim 2022/2023 akan menjadi lebih dari sekadar apa yang terjadi di lapangan bagi Xavi Hernandez dan Barcelona.

Xavi juga tahu bahwa bulan Oktober ini dapat menentukan semuanya, Halloween tidak akan dikurangi menjadi hanya satu malam tahun ini.

"Saya harus jujur dengan klub, para pemain, dan fans. Saya masih sangat bersemangat. Semua orang mendukung saya, rasanya seperti anggota keluarga telah meninggal dengan semua pesan yang saya terima..."

"Tidak ada yang namanya tahun transisi untuk Barcelona. Kami harus mengejar gelar. Jika tidak, akan ada konsekuensinya dan mungkin itu untuk saya sendiri. Saya tidak ingin mencari alasan," ungkap Xavi yang dikutip Diario AS (19/10/2022).

Baca Juga: Karim Benzema Menang Ballon d'Or, Ancelotti: Seperti Milik Kami

Kekalahan melawan Inter Milan pada laga fase grup Liga Champions dan Real Madrid di LaLiga di bulan ini telah membuat ekspektasi Barcelona tentang kesuksesan runtuh kembali ke bumi.

Namun, Xavi tidak meninggalkan ruang untuk keraguan dan sangat positif serta tetap masih bersemangat untuk Barcelona di musim ini.

"Inilah sepak bola. Orang-orang di jalanan mengacungkan tinju mereka kepada saya untuk mendukung. Sekarang kami harus melanjutkan dan menghadapi kenyataan, tetapi saya selalu positif."

"Saya tidak akan berbohong kepada Anda. Barca adalah tentang kemenangan dan mendapatkan gelar..."

"Situasinya bukan yang terbaik. Kami memulai dengan cemerlang tetapi ini tidak menghentikan saya. Kita harus melangkah selangkah demi selangkah. Kami harus berusaha untuk tingkatkan performa," pungkas Xavi.

Baca Juga: CEO Inter Milan: Empat Poin Lawan Barcelona Kejutkan Saya, Tidak Pernah Ragukan Simone Inzaghi



Sumber : Diario AS


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x