Kompas TV nasional peristiwa

Kubah Masjid Jakarta Islamic Centre Kebakaran, 10 Mobil Pemadam Dikerahkan

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 17:14 WIB
kubah-masjid-jakarta-islamic-centre-kebakaran-10-mobil-pemadam-dikerahkan
Kubah Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) yang berada di jalan Kramat Jaya Raya, Jakarta Utara kebakaran pada Rabu sore (19/10/2022). (Sumber: Instagram Jakarta Info)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kubah Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) yang berada di jalan Kramat Jaya Raya, Koja, Jakarta Utara kebakaran pada Rabu sore (19/10/2022).

Sebanyak 10 unit mobil pemadam dan 55 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid menjelaskan proses pemadaman saat ini masih berlangsung.

Pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 15.24 WIB. Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 15.31 WIB dan mulai memadamkan kobaran api. 

Baca Juga: Kebakaran Pada Kubah Masjid Jakarta Islamic Center, Api Berkobar dan Kepulan Asap Membumbung Tinggi

Dikutip dari Instagram resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, @humasjakfire petugas masih melakukan proses pemadaman dengan mengerahkan 10 unit mobil pemadam dan 55 personel.

Dalam video tampak kepulan asap hitam membubung dari kubah masjid. Kubah putih itu juga terlihat hangus dilalap api yang berkobar. 

Hingga  artikel ini ditayangkan, belum diketahui penyebab kebakaran pada kubah Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) tersebut.

 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x