Kompas TV nasional peristiwa

Hendra Kurniawan Rogoh Uang dari Saku Pribadi Rp300 Juta Sewa Jet demi Perintah Ferdy Sambo

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 16:15 WIB
hendra-kurniawan-rogoh-uang-dari-saku-pribadi-rp300-juta-sewa-jet-demi-perintah-ferdy-sambo
Kolase foto Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (Kiri) dan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan (Kanan). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Karopaminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan membayar dengan uang pribadinya untuk sewa jet pribadi J7-JAB dalam perjalan pergi pulang Jambi-Jakarta pada Agustus 2022. “Rp300 juta pulang pergi,” ucap Kuasa Hukum mantan Karopaminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat kepada Jurnalis KOMPAS TV, Putu Trisnanda, Selasa (18/10/2022).

Menurut Henry Yosodiningrat, kliennya pergi ke Jambi dan mendatangi keluarga korban Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J karena diperintah Ferdy Sambo yang ketika itu masih menjabat Kadiv Propam Polri.

Baca Juga: Siap Berhadapan, Bharada E Minta Hakim Segera Hadirkan Ferdy Sambo Dkk di Persidangan

“Yang penting, yang jelas dalam kasus ini dia diperintah Kadiv Propam (Ferdy Sambo),” ujar Henry Yosodiningrat.

Kemudian, kata Henry Yosodiningrat, dalam rangka menjalankan perintah Ferdy Sambo atau atasannya.

Brigjen Hendra kemudian berinisiatif mencari perusahaan penerbangan professional untuk bisa menjalankan perintah Ferdy Sambo ke Jambi menemui keluarga Brigadir J.

“Dia laksanakan, dia cari dengan inisiatif sendiri dengan cari perusahaan yang professional,” jelas Henry Yosodiningrat.

Atas dasar itu, Henry Yosodiningrat memastikan penggunaan jet pribadi J7-JAB ke Jambi oleh kliennya tidak ada kaitannya dengan Konsorsium 303. “Tidak ada kaitan dengan konsorsium yang diisukan. Boleh ditelusuri yang nyewain jet pribadi itu apakah dia bayar atau tidak,” ujarnya.

Baca Juga: Bharada E dengan Suara Bergetar Sampaikan Belasungkawa dan Permohonan Maaf ke Keluarga Brigadir J

Dalam keterangannya, Henry Yosodiningrat mempersilahkan penggunaan jet pribadi J7-JAB oleh kliennya ditanyakan langsung kepada pihak penyewa jet pribadi itu.

Diberitakan sebelumnya, penggunaan jet pribadi J7-JAB oleh Brigjen Hendra Kurniawan menjadi sorotan yang tak terpisahkan dalam kasus Ferdy Sambo. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x