Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Kota Semarang Tunggu Kiriman Vaksin Covid-19 Indovac

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Kota Semarang masih menunggu distribusi vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat, pasalnya kini ketersediaan vaksin  Covid-19 sangat terbatas.

Meskipun sebelumnya sempat mendapat tambahan 600 vaksin jenis sinophram dari Kabupaten Blora dan 360 vaksin jenis pfizer dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, namun jumlah tersebut akan habis dalam beberapa hari ke depan. Sehingga ketersediaan vaksin Covid-19 akan kosong sementara.

Kepala Dinas Kesahatan Kota Semarang, Abdul Hakam, menyampaikan pasokan vaksin  Covid-19 kemungkinan akan menunggu produksi dalam negeri, yaitu vaksin indovac. Namun, untuk waktu pastinya, pihaknya belum mengetahui secara pasti.

"Kita sempet nyampaikan ke pak menteri,. Dijawab samap pak menteri, mudah-mudahan di bulan Oktober ini di minggu keberapa, kalo tidak salah  itu ada launching vaksinasi dari dalam negeri," ujar Hakam.

Semakin menipisnya stok vaksin Covid-19 membuat sentra vaksinasi di tempat umum dan puskesmas ditutup sementara. Kini vaksinasi hanya bisa didapatkan di Puskesmas Pandanaran dan Rumah Dinas Wali Kota Semarang dengan mendaftar di laman Victori Semarang.

#vaksin #semarang #dinaskesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x