Kompas TV nasional peristiwa

Dari Acara Perpisahan Anies Baswedan: Jakmania sempat Ragu, Komunitas Sebaja Doakan Jadi RI 1

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 12:07 WIB
dari-acara-perpisahan-anies-baswedan-jakmania-sempat-ragu-komunitas-sebaja-doakan-jadi-ri-1
Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno (kiri) foto bersama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria saat acara perpisahan Anies dan Riza Patria bertajuk Terima Kasih Jakarta di Balai Kota, Minggu (16/10/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/gading)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perwakilan Jakmania, kelompok suporter Persija Jakarta, menyebut sempat ada banyak keraguan terhadap Anies Rasyid Baswedan saat menjabat sebagai Gubernur DKI jakarta.

Pernyataan itu disampaikan oleh perwakilan Jakmania, Dicky Sumarno, dalam acara perpisahan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bertajuk 'Terima Kasih Jakarta' di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10/2022).

“Sebelumnya, kami Jakmania memohon maaf sebesar-besarnya jika selama bapak menjadi gubernur dan wakil gubernur, ada banyak kesalahan yang kami lakukan, ada banyak ngerepotin, pasti ngerepotin terus, ada banyak juga keraguan, ketidakyakinan,” tutur Dicky yang juga Ketua Umum The Jakmania itu, dikutip dari program Breaking News di Kompas TV.

Namun, lanjutnya, hingga hari terakhir Anies dan Riza Patria menjabat, keraguan dan ketidakyakinan itu tidak terbukti.

“Tapi ternyata sampai hari ini, sampai hari terakhir Bapak menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur semua keraguan dan ketidakyakinan itu tidak terbukti.”

Baca Juga: Awali Pidato Perpisahan dengan Lagu Maju Tak Gentar, Anies: Mari Sambut Babak Berikutnya

“Artinya, semua sudah tercapai apa yang dijanjikan kepada kami dulu, stadion untuk Jakarta, stadion untuk Persija sudah tercapai,” imbuhnya.

Bahkan, lanjut dia, Persija Jakarta merasakan sebagai juara Liga 1 Indonesia di masa kepemimpinan Anies dan Riza.

“Akhirnya kami juga merasakan, ketika Pak Anies jadi gubernur, Persija jadi juara Liga Indonesia.”

Pada kesempatan yang sama, seorang perwakilan warga Kampung Tanahmerah menyampaikan terima kasihnya pada Anies karena telah memberi izin mendirikan bangunan.


 

“Karena telah memberikan izin untuk mendirikan bangunan pada warga Tanahmerah sehingga kami tidak merasa waswas lagi untuk digusur.”

Ia  berharap agar progam-program yang dijalankan oleh Anies dan Riza, yang berpihak pada rakyat kecil, tetap dilanjutkan.

Senada dengan keduanya, perwakilan dari Serikat Becak Jakarta (Sebaja), Idin Saputra, menyebut anggota mereka pernah hampir kehilangan mata pencaharian.

“Saya perwakilan dari komunitas Serikat Becak Jakarta yang mewakili 16 kelurahan dengan anggota 1.685, yang kami hampir kehilangan pencaharian,” tuturnya.

Baca Juga: Momen Anies Baswedan Bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Andika, Ada Apa?

Namun, selama Anies menjabat di Pemprov DKI Jakarta, ia dan rekan-rekannya merasa senang karena hak mereka tidak direnggut.

“Saya merasa senang dan teman-teman merasa hak-hak tukang becak ini tidak direnggut seperti yang sudah-sudah.”

“Mudah-mudahan Bapak Anies ini dipanjangkan umur dan diberikan kesehatan,menjadi RI 1,” ucapnya mendoakan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x