Kompas TV entertainment selebriti

Berkali-kali Rizky Billar Lakukan KDRT, Ramai Figur Publik Kecewa Lesti Kejora Cabut Laporan

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 09:27 WIB
berkali-kali-rizky-billar-lakukan-kdrt-ramai-figur-publik-kecewa-lesti-kejora-cabut-laporan
Suami Lesti Kejora, Rizky Billar diizinkan pulang setelah penangguhan penahanannya dikabulkan oleh Polres Jakarta Selatan. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa figur publik mengungkapkan kekecewaan atas keputusan pedangdut Lesti Kejora yang mencabut laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar, sang suami.

Salah satunya adalah Dewi Perssik yang menyayangkan satu tahun rumah tangga pasangan yang biasanya masih romantis malah diwarnai dengan kasus kekerasan.

"Kalau ternyata pada akhirnya bisa dia enggak main tangan ya Alhamdulillah. Tapi ya, 10 kali dalam setahun loh. Bonyok rek. Selingkuh lagi, haduh," ujar Dewi Perssik dalam Instagram Live dikutip dari Grid.id, Sabtu (15/10/2022).

Figur publik lain yang menyayangkan keputusan Lesti yakni politikus Tsamara Amany.

Baca Juga: Mengenal Trauma Bonding, Viral Usai Lesti Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Ini Ciri-cirinya

"Lesti beri contoh bagus ketika laporkan Billar bahwa suami abusif harus dilawan bukan dinormalisasi. Tapi dengan mencabut laporan, ia justru menegaskan bahwa korban KDRT harus berpikir 1000x sebelum melawan. Ini sebuah kemunduran sayangnya," ucap Tsamara Amany, Jumat (14/10).

"Tapi mencabut laporan kepolisian memang sepenuhnya hak Lesti, namun hal itu sangat disayangkan," sebut Tsamara Amany.


 

Sementara itu, penyanyi Iis Dahlia mengatakan tetap was-was jika menjadi orang tua Lesti, meski anaknya sudah berdamai dengan Billar.

“Was was dong karena kan pernikahan itu pasti ada masalah loh, akan ada masalah, baik itu kecil atau pun besar sekali pun. Nah umpanya kalau itu tadi kalau tahun pertama saja yang harusnya lagi cinta-cintanya, lagi sayang-sayangnya udah sampai digebukin sampai kaya gitu apalagi tahun-tahun ke depan,” ujar Iis Dahlia dikutip dari Surya Malang.

Iis menambahkan, apabila memang sepakat damai, Billar harus mau berubah dengan cara berkonsultasi dan terapi ke psikiater.

“Kecuali jika dedeknya cinta banget atau mungkin Billarnya mau berubah. Tapi dengan satu syarat kalau mama, Billar harus ke psikiater. Karena untuk bisa meredam amarah untuk tidak main tangan itu juga penyakit,” tuturnya.

Baca Juga: Rizky Billar Sebut Rumah Tangganya Baik-Baik Saja: "Lesti Masih Jadi Istri Saya"

Rizky Billar Lakukan KDRT Berkali-kali

Dalam laporan dan bukti yang disimpan pihak kepolisian, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Billar bukan hanya satu kali melakukan KDRT.

Namun, Zulpan mengatakan, berdasarkan pengakuan Lesti, puncak KDRT itu pada tanggal 28 September 2022 yang juga diwarnai dengan isu perselingkuhan.

"KDRT yang dilakukan ini bukan pertama kali, ini sudah sering, lebih dari satu kali. Tetapi saudari Lesti tidak terima atas perselingkuhan yang dilakukan," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (7/10).

Kendati demikian, kasus tersebut selesai dengan perdamaian kala Lesti mencabut laporan saat Billar ditetapkan menjadi tersangka.



Sumber : Kompas TV, Surya Malang, Grid.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x